oleh

Bisnis Dimsum Yang Masih Menjanjikan ala Al-Dimsum

Kudapan khas negara Tirai Bambu, yakni Dimsum. yang makin menyamai kepopuleran siomay yang lebih dulu dikenal di sini. Makanan ringan ini terbuat dari kulit pangsit berisi aneka makanan laut, seperti udang dan kepiting. Agar makin mendapat tempat di lidah masyarakat, kini isian dimsum kian beragam, seiring makin banyak pelaku usaha yang menjalankan bisnis ini. Sebut saja beberapa inovasi isian dimsum yang mulai disukai, seperti telur puyuh, jamur, sosis, dan banyak lagi.

Nah, dalam review usaha kali ini, Kita akan mengupas perkembangan usaha dimsum, seperti Al Dimsum. Secara umum perkembangan penjualan dimsum semakin hari semakin melejit keuntungannya.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Idris Targetkan Program Kerja dan Realisasi Janji Kampanye

Al Dimsum ini di dirikan oleh Alda Inggit Pratiwi sejak 15 Juli 2020. Saat ini Al Dimsum memiliki 2 cabang, yang pertama di daerah Pengasinan Sawangan baru dan di bulan oktober 2020 Al Dimsum membuka cabang di Rawadenok Sawangan Kota Depok.

Alasan Owner memilih untuk menjual Dimsum karena dimsum merupakan makanan yang banyak di gandrungi para kaum milenials, dimsum juga bisa divariasikan agar pembeli tidak bosan, contohnya dimsum goreng, mozarella, dan dimsum mentai. Al Dimsum sendiri mempunyai ciri khas dalam penguat rasa, sehingga pembeli tidak akan bosan dan kecewa, karena Al Dimsum juga memiliki ukuran yang besar dengan harga yang masih terjangkau untuk kantong Pelajar dan Mahasiswa.

BACA JUGA:  Diskominfo Depok akan Tambah Wifi Gratis di 320 Titik

Alda Inggit Mengatakan “kiat untuk di kenal banyak orang kita suka mengadakan promo setiap event-event atau tanggal-tanggal tertentu untuk menarik pembeli”

Menurutnya dimsum seenak apa pun bakal sulit laku kalau tidak dipromosikan dengan cara yang baik. Maka dari itu, promosikan kepada keluarga, tetangga, rekan kerja, dan orang lain di luar sana. Manfaatkan sosial media atau marketplace sebagai wadah untuk berjualan dimsum.

BACA JUGA:  Pelantikan Idris-Imam Ditunda, Kursi Wali Kota Dijabat Sekda

Selain memperluas pangsa pasar, berdagang lewat media online otomatis akan meningkatkan angka penjualan dan menambah keuntungan. Kalau sudah untung, modal yang Anda miliki untuk berjualan dimsum untuk hari esok tentu bertambah, sehingga jumlah produksi juga bisa dinaikkan.

Motivasi Alda inggit sebagai owner Al Dimsum berjualan karena melihat orang tua yang sudah semakin tua, setidaknya dengan berjualan walaupun tidak dapat uang yang banyak tapi setidaknya mengurangi sedikit beban orang tua. dan jangan lupa meminta doa kepada orang tua supaya usaha ini berjalan terus menerus.

Safira

Komentar

Berita lainnya