oleh

Apresiasi Konten Kreator “TikTok Award Indonesia 2020”

Tiktok award Indonesia 2020 akan di gelar pada 30 Januari 2020 yang akan di siarkan langsung di RCTI dan platform digital Tiktok pukul 17.00 dari Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta.

Ajang penghargaan ini adalah bentuk apresiasi bagi para konten kreator yang berkarya lewat unggahan videonya sepanjang 2020. Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Award Indonesia 2020, terdiri dari 6 kategori public vote, dimana pemenang berdasarkan vote terbanyak di masyarakat dan 8 kategori Judge’s Pick, dimana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian dewan juri.

Adapun karyanya di mulai dari konten yang menginspirasi, menghibur hingga dikenal dan diikuti banyak orang, seperti mengcover lagu, dance, trend challenge dan banyak lagi lainnya.

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang,” ungkap Angga Anugrah Putra (Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia).

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fashion, teknologi, sampai kesehatan yang makin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

Adapun juri TikTok Awards Indonesia 2020 di antaranya Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, sampai musik dari Indonesia yang makin mendunia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit, dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai 13 sampai 29 Januari 2021 pukul 00.00 WIB. Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.