oleh

Apakah Dia Jodohmu? Simaklah Ciri-Ciri Tanda Bahwa Dia Jodohmu

Jodoh, Rezeki dan kematian adalah rahasia sang pencipta. segala macam doa hingga amal-amalan untuk segera di pertemukan dengan jodoh banyak dilakukan oleh seseorang dan mungkin kita juga termasuk orang tersebut. kadang banyak orang yang sibuk mencari jodoh padahal bisa saja jodoh kita tetangga sendiri. sebab kita tidak tahu siapa akan menjadi jodoh kita.

Perempuan dan laki-laki yang menjalankan hubungan tentunya mempunyai suatu tujuan yang sama untuk melangkah kedepan nanti yaitu pernikahan, namun terkadang banyak yang gagal untuk melanjutkan ketahap tersebut karena merasa pasangan itu bukan jodohnya.

mengkutip dari herstory.co.id Ada 73% orang amerika mengatakan bahwa mereka telah menemukan jodohnya. banyak yang percaya pada konsep jodoh, secara umum tetapi beberapa orang juga masih skeptis akan hal itu. Terkadang bukan tentang siapa yang berada disamping ita dan mampu membahagiakan kita. Melansir dari Popbela.com mengenai ciri-ciri yang mungkin akan membantu kalian menentukan sikap ketika ada seseorang yang akan serius denganmu.

1.Tampil Sederhana dan Apa adanya

bersikap sederhana dan nggak bersandiwara di depan kamu? Coba perhatikan cara dia berpakaian, cara berbicara, tertawa, makan, dan minum. Apakah terjadi spontanitas dan nggak dikontrol atau terlihat aneh? Kalau dia nampak kurang nyaman dengan gayanya, berarti dia sedang bersandiwara. Kadang-kadang, kita dapat menilai apakah dia sedang bersandiwara. Tapi, ketika dia tampil sederhana, apa adanya, dan nggak dibuat-buat, maka dia adalah calon jodoh kita yang sesuai. Jika nggak, dia mungkin bukan jodoh kita.

2.Nyaman Bersamanya

Meskipun kita selalu bersamanya, nggak ada perasaan bosan dan jemu. Semakin hari semakin sayang kepadanya. Kita selalu tenang, gembira, dan dia menjadi pengobat kedukaan bagi kita. Begitupun sebaliknya, dia juga merasakan hal tersebut. Kita selalu merasa nyaman saat bersama. Bila berjauhan, terasa ada rindu dan ingin berjumpa dengannya. Nggak peduli siang atau malam, kalau nggak ada dia rasanya seperti ada yang hilang.

3.Menerimamu Apa adanya

Apa pun masa lalu yang pernah kamu lakukan, dia nggak terlalu memikirkannya. Walaupun mungkin dia tahu kisah perpisahan dengan mantan kekasihmu yang sebelumnya. Dia juga nggak mengungkit-ungkit masa lalumu. Yang terpenting baginya adalah siapa kamu sekarang, dan dia tahu kamu adalah miliknya saat ini. Selain itu, dia juga ingin berbagi cerita masa lalunya. Nggak perlu menyimpan rahasia ketika dia sudah bersedia menerima kamu apa adanya.

4.Saling Percaya

Setiap orang memiliki rahasia tersendiri. Adakalanya suatu rahasia harus dibagi sehingga dapat mengurangi beban yang ditanggung. Bila kamu memiliki rahasia dan telah memberitahukan hal itu kepadanya, apakah rahasia kamu nggak disebarkan olehnya? Bagi pasangan yang berjodoh, sifat saling percaya satu sama lain timbul dari dalam hati nurani mereka. Alhasil, mereka tenang ketika menceritakan rahasia-rahasia kepada kekasihnya dibandingkan teman yang lain.

5.Saling Bekerja sama

Kalau kamu menginginkan hubungan cinta berhasil dan langgeng dalam jangka waktu yang panjang, kamu dan dia perlu saling bekerja sama melalui lika-liku hidup ini. Kamu dan si dia harus bekerja sama dalam melakukan hal remeh sekalipun. Segala pekerjaan yang dilakukan harus disertai rasa ikhlas untuk membantu pasangan dan meringankan tugas masing-masing. Yang paling penting, kamu dan dia dapat melalui semua ini dengan melakukannya bersama-sama.

6.Kata Hati

Dengarlah kata hati. Manusia dikaruniai untuk mengetahui dan memahami perasaan pasangannya. Kepekaan perasaan laki-laki dan perempuan berbeda satu sama lain. Perasaan perempuan lebih peka, maka dari itu kadang ada firasat hati berdebar yang dirasakan para kaum Hawa.

7.Sholat Istikharah dan Tawakal

Jodoh dan pertemuan semuanya adalah takdir Allah SWT. Manusia hanya berusaha di dunia ini. Jika dia pilihan kita, buatlah keputusan terbaik. Jika tidak, tolaklah dia dengan sebaik mungkin. Semua yang kita lakukan ini adalah untuk mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia. Setelah semuanya diusahakan, bertawakal lah kepada Allah dan teruslah berdoa.