oleh

Apakah Alpukat Bisa Menambahkan Berat Badan? Ini Penjelasannya!

Alpukat adalah jenis buah yang sering di sebut sebagai makanan penunjang diet. Banyak yang percaya akan hal tersebut. Akan tetapi, sebenarnya alpukat banyak mengandung lemak jenuh tunggal yaitu oleic acid, jenis asam lemak yang juga ditemukan dalam buah zaitun dan minyak zaitun.

Mengutip dari hellosehat.com Meskipun alpukat masuk dalam kategori buah-buahan, alpukat sebenarnya adalah sumber lemak nabati yang baik untuk dikonsumsi. Alpukat juga mengandung kalori yang padat. Menurut para ahli gizi yang tergabung dalam The Academy of Nutrition and Dietetics di Amerika Serikat, Untuk kalian yang ingin menambah berat badan perlu menambahkan sumber kalori padat setiap makan.

Namun, bukan berarti kalian boleh mengonsumsi makanan yang kaya kalori sembarangan, misalnya junk food. Sebaiknya, pilihlah sumber kalori dan lemak yang juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kalian. Alpukat bisa jadi jawaban yang tepat. Pasalnya, alpukat adalah sumber vitamin A, B-6, dan C. Selain itu, buah ini juga kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, dan zat besi.

Maka dari itu  jika kalian  ingin menambah angka timbangan, sebaiknya tambahkan alpukat dalam menu harian kalian. Misalnya sebagai snack di sore hari. Bisa juga mengganti makanan tinggi kalori yang tidak sehat seperti gorengan dengan alpukat. Di pagi hari atau kalian bisa minum jus alpukat untuk menambah energi dan asupan gizi.

Safira