oleh

4 Waktu Paling Produktif Untuk Beraktifitas

Mengenali waktu yang paling pas untuk bekerja atau belajar tentu akan sangat berpengaruh terhadap kinerja otak yang dilakukan. Karena ada jam-jam tertentu yang dapat mengoptimalkan kinerja otak dan begitupun sebaliknya ada jam tertentu yang mengharuskan seluruh tubuh untuk beristirahat, seperti berikut ini 4 waktu sehat yang disarankan untuk belajar dan bekerja.

  • Pukul 3 sampai 5 pagi waktu terbangun dari tidur, dan pada jam seperti ini tentu memberikan kesegaran bagi otak setelah di istirahatkan. Karena pada jam seperti ini suasana masih segar dan tenang, hal ini juga dapat membantu otak untuk lebih Pada jam seperti ini lebih cocok jika memulai dengan hafalan dan memahami materi yang sulit dimengerti, karena jam seperti ini masih jauh dari kebisingan yang dapat mengaganggu konsentrasi.
  • Pukul 7 sampai 10 pagi, setelah sebelumnya melakukan olahraga ringan, mandi dan sarapan. Langkah selanjutnya pada jam seperti ini sebaiknya untuk mengerjakan tugas-tugas.
  • Pukul 3 sampai 5 sore, setelah istrahat siang waktu yang paling pas untuk mengerjakan tugas bisa dilakukan pada jam seperti ini, karena pada waktu ini tubuh sangat lebih siap. Jikapun tidur akan terasa pusing kepala saat istirahat d sore hari
  • Pukul 7 sampai 9 malam, pada jam seperti ini merupakan jam yang paling pas untuk belajar ataupun mengerjakan tugas karena kondisi pada jam seperti ini cukup kondusif dan tenang. Mengerjakan di jam seperti ini juga dapat mencegah kita begadang dan mempercepat tugas agar di esok hari tidak panik, jikapun tidak selesai pada di jam ini bisa dilanjutkan pada jam 3 dini hari.

Mungkin oleh bagi sebagian orang langkah-langkah ini tidak berlaku, karena ada sebagian orang yang justru biasa mengerjakan sesuatu  bahkan bisa berkonsentrasi pada tengah malam disaat orang lain tertidur. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan cara ini, namun jika kebiasaan ini dilakukan setiap hari tentu akan berdampak buruk terhadap kesehatan diri sendiri kedepannya. Oleh karena itu walapun sebagian orang terasa sulit untuk dilakukan, namun terapkanlah kebiasaan yang baik ini agar tidak menyesal dikemudian hari. (Affan Fuhaid)