oleh

Wali Kota Kampanyekan Iman-Imun Lawan Covid-19

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengkampanyekan protokol kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satu strategi yang digencarkan adalah Iman dan Imun atau (2 I).

“Kita sudah melakukan 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) maupun Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M). Kepatuhan protokol kesehatan tersebut juga harus dilengkapi pula dengan iman,” katanya usai meresmikan mesin ADM di Depok Town Square, Senin (21/12) kemarin.

BACA JUGA:  D'GOL Mulai Beroperasi, Layani Rute Terminal Jati Jajar-Terminal Margonda Depok

Dikatakannya, strategi tersebut jika dijalankan dengan patuh oleh masyarakat, maka peningkatan kasus Covid-19 bisa ditekan. Nantinya bersama dengan para pemuka agama di Kota Depok pihaknya akan melakukan peningkatan spiritualitas kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua agama harus meningkatkan keimanan bahwa harus yakin pandemi ini bisa terlewati. Pandemi merupakan cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan kerja keras. Inilah bentuk ikhtiar kita sebagai manusia. Masyarakat harus bersabar dalam menghadapi musibah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Ramadan

Kemudian, sambung Mohammad Idris, untuk peningkatan imun yakni dengan olahraga teratur. Istirahat cukup maupun hati yang harus gembira.

“Saya meyakini manakala metode kewajiban menjaga keamanan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan wajib meningkatkan keimanan serta imunitas maka besar peluang untuk terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya