oleh

UMKM Depok Produksi 100 Ribu Masker Kain Bantuan Jabar

DEPOK – UMKM di Kota Depok telah memproduksi 100 ribu masker kain untuk Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat yang akan diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Bantuan berupa masker ini telah diterima melalui Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM) Kota Depok, Rabu (23/12).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, meskipun ini merupakan program dari Pemerintah provinsi Jawa Barat. Tetapi produksi masker tersebut dilakukan oleh UMKM di Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk membantu teman-teman UMKM agar tetap eksis walaupun di tengah pandemi.

BACA JUGA:  Perolehan PBB Kota Depok Tahun 2020 Lampaui Target

“Mudah-mudahan ini bisa membantu teman-teman UMKM khususnya di bidang fesyen dalam menambah penghasilan agar tetap eksis meski ditengah pandemi,” harapnya di Balai Kota Depok, seperti yang terlansir di berita.depok.go.id., Rabu (23/12).

Program bantuan masker kain ini mulai dikerjakan pada bulan Oktober lalu oleh sepuluh UMKM dan masing-masing UMKM mengerjakan 10 ribu masker dalam waktu dua minggu. Lalu tiap maskernya dianggarankan Rp. 4.950,-.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Ini dilakukan dalam rangka memperdayakan UMKM di Kota Depok,” ungkap Fitriawan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua 3 Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo memaparkan, nantinya masker tersebut akan digunakan untuk membantu Pemerintah Kota Depok dalam menenerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menangani pandemi covid-19.

“Kami mendapatkan bantuan masker sebanyak 100 ribu lembar dari Diskuk Provinsi Jawa Barat yang nantinya akan disalurkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Perolehan PBB Kota Depok Tahun 2020 Lampaui Target

Sri melanjutkan, masker ini akan disebarkan kepada aparat pemerintahan seperti pihak Kepolisian dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19. Masker juga akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di jalan.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa bekerja sama dalam memutus penyebaran covid-19,” tutupnya. (Farhan Ar’Rayyan)

Komentar

Berita lainnya