oleh

Tingkatkan Kepercayaan Diri Anak-Anak Dusun Kranjang, Pertamina Gelar Pesta Literasi

AMBON – Koperasi Mitra Usaha Duskar dan Taman Baca Masyarakat (TBM) Gandaria Duskar yang merupakan binaan Pertamina FT Wayame dan Dompet Dhuafa Pendidikan mengadakan Pesta Literasi yang bertemakan Lomba Anak Hebat Duskar pada Minggu (29/11) bertempat di Balai Dusun Keranjang,Desa Wayame. Ada tiga cabang yang diperlombakan, yaitu lomba mewarnai untuk anak-anak usia 4-5 tahun, lomba kolase sampah untuk anak-anak usia 6-8 tahun, dan lomba berdongeng untuk anak usia 9-12 tahun.

BACA JUGA:  Raih Pahala Ramadan dengan Gerakan Kebaikan Tanpa Batas

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali semangat berliterasi setelah lama anak-anak belajar secara jarak jauh dan tidak pernah melakukan kegiatan serupa.

Lomba yang diikuti oleh 83 peserta ini berlangsung meriah. Antusiasme anak-anak dan orang tua sangatlah besar, meskipun meriah namun tetap menjaga serta menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Perangkat Dusun pun menyambut positif dan mengapresiasi penuh apalagi diadakan saat anak-anak sudah lama tidak masuk sekolah karena pandemi.

BACA JUGA:  Raih Pahala Ramadan dengan Gerakan Kebaikan Tanpa Batas

La Saeti, Ketua RW Dusun Kranjang mengaku bahagia, dalam sambutannya ia berharap acara sejenis bisa diadakan lagi setiap enam bulan sekali agar anak-anak Dusun Kranjang berani tampil dan semakin terasah kepercayaan dirinya.

Tidak hanya mendapatkan dukungan dari perangkat dusun, kegiatan ini juga didukung susu Milo yang ikut memeriahkan acara dengan membagi-bagikan produknya sebagai hadiah.

Komentar