oleh

STEI SEBI Wisuda 184 Mahasiswa Secara Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

DEPOK – STEI SEBI sukses mengadakan wisuda ke XV secara virtual, wisuda secara virtual ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid di Kota Depok. Acara yang dimulai pada pukul 08.18 WIB dibawakan oleh Abidzar Garibaldi dan Muhammad Syuhada selaku MC yang juga merupakan mahasiswa STEI SEBI semester 5. Dilanjut dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Muhammad Abdan Syakur yang merupakan salah satu peserta wisuda kali ini. tidak lupa juga untuk menghormati jasa pahlawan bangsa dan pahlawan medis sebagai garda terdepan dalam penanggulang virus ini, mengheningkan cipta dipimpin oleh Ust. Lutfi Zulkarnain, S.Ag., ME.Sy.

Acara dilanjut dengan sambutan dari para pimpinan senat dan beberapa tokoh diantaranya yaitu Dr. M. Asmeldi Firman, CA, BKP sebagai perwakilan Yayasan Bina Tsaqofah, di lanjut dengan sambutan dari Dr. Charmeida Tjokrosuwarno, M.A., M.Com sebagai wali amanat Yayasan Bina Tsaqofah. Dan sambutan terakhir diberikan oleh perwakilan kopertais yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A. Dari ketiga sambutan tersebut menekankan kepada para mahasiswa bahwa perjalanan menuntut ilmu masih panjang dan sangat membutuhkan perjuang yang akan menguras tenaga. Serta mengapresiasi STEI SEBI untuk terus mengembangkan lembaganya dalam memperjuangan pendidikan ekonomi syariah.

Selepas sambutan, acara dilanjut dengan pembacaan laporan akademik oleh Wakil Ketua II Dr. Aziz Budi Setiawan, SEI, MM yang di lanjut dengan pembacaan surat keputusan oleh Ust. Rio Erismen Armen, Lc., MA., Ph.D sebagai salah satu senat dalam sidang kelulusan tahun 2020.

Pada Pukul 9.30 WIB acara dilanjut dengan pembacaan lampiran surat keputusan wisudawan oleh Pak Koskos Kostaman, SEI dan Wisudawati oleh Adinda S.Akun. Diakhir pembacaan tersebut diumumkan 3 wisudawati yang masuk dalam nominasi wisudawan terbaik pada wisuda XV ini. ketiganya adalah Adinda Nabilah Maulida (Prodi Manajemen Bisnis Syariah) yang berasal dari Riau, Adinda Annisa Rizkiyah (Prodi Akutansi Syari’ah) yang berasal dari Bekasi dan Adinda Nailah Fauziah (Prodi Perbankan Syari’ah) yang berasal dari Tasikmalaya.

Setelahnya, terdapat kesan oleh Wahyudi Irawan S.Akun sebagai ketua angkatan ke 16 STEI SEBI yang bangga dengan perjuangan teman temannya meskipun wisuda diadakan secara virtual bukan berarti tidak mensyukurinya. Di akhir disampaikan bahwa wisudawan dan wisudawati pada wisuda ke XV ini berhasil mengumpulkan dana infak dan wakaf sebesar 26.550.000,- rupiah yang diserahkan kepada pihak STEI SEBI melalui SEBI Social Fund (SSF).

Tidak lupa acara wisuda ini mendapatkan apresiasi dari berbagai tokoh nasional diantaranya; H. Buchori Yusuf, Lc. MA selaku Anggota DPR RI Komisi III, Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA Sekjen MUI, Dr. Ir. Imam Teguh Saptono, MM selaku Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Prof. H. Abdul Somad Batubara, Phd Da’i Kondang Indonesia, dan Dr. Sultan Emir Hidayat, SP, MBA sebagai Direktur KNEKS.

Walaupun sempat terjadi beberapa kendala teknis, acara wisuda kali ini berjalan dengan Khidmat dan merupakan pertama kalinya dalam catatan sejarah sidang kelulusan STEI SEBI dilakukan secara virtual. (idh)

Komentar

Berita lainnya