oleh

Resmi Meluncur, Xiaomi Mi 11 Dilengkapi Dengan Spesifikasi Serba Anyar

Xiaomi resmi merilis flagship teranyarnya yakni Xiaomi Mi 11 pada senin malam WIB (28/11/2020) di Beijing, Tiongkok yang disiarkan langsung melalui kanal Youtubenya.

Dalam acara peluncurannya tersebut, diketahui Xiaomi Mi 11 dibekali dengan chipset terbaru kelas atas yaitu Snapdragon 888. Mi 11 merupakan ponsel pertama yang dipacu menggunakan chipset yang diklaim paling cepat saat ini.

Menggunakan sistem antarmuka MIUI 12.5, sistem terbaru milik Xiaomi ini menawarkan antarmuka yang indah, kinerja yang lebih cepat serta keamanan yang lebih ketat. Sistem ini juga berjalan di Android teranyar Android 11.

Mi 11 Memiliki luas layar 6,8 inci dengan panel AMOLED dan refrash rate 120 Hz, tentu sangat memanjakan mata meskipun digunakan dengan waktu yang lama. Layar tersebut juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass generarsi terbaru yang diklaim tahan goresan dan bantingan ringan.

BACA JUGA:  Telkom Gunakan Teknologi AI Super Komputer NVIDIA DGX A100 yang Pertama di Indonesia

Dari segi Baterai, Flagship ini disokong baterai berkapasitas 4.600 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Ia bisa terisi sampai penuh hanya kurang dari 45 menit menggunakan pengisian daya kabel dan kurang dari 50 menit menggunakan pengisian daya tanpa kabel. Dengan kapasitas sebesar itu, seharusnya Mi 11 mampu bertahan seharian pada penggunaan normal.

BACA JUGA:  Telkom Gunakan Teknologi AI Super Komputer NVIDIA DGX A100 yang Pertama di Indonesia

Untuk kebutuhan foto, video dan audio, Xiaomi Mi 11 memiliki kamera utama sebesar 108 MP (megapixel), yang dilengkapi dengan sensor ulta wide 13 MP dan sensor makro 5 MP. Sementara untuk kamera depan sebesar 20 MP. lalu dari segi audio, Mi 11 didukung dengan speaker Harman Kardon.

Karena pertimbangan lingkungan hidup, Xiaomi Mi 11 dijual tidak disertai dengan charger. Meski begitu, Xiaomi masih akan menyediakan charger untuk pembeli yang ingin mendapatkan charger, tanpa menaikan harga.

Dengan spesifikasi yang serba terbaru, Mi 11 dapat dibandrol mulai harga 3999 yuan atau sekitar Rp. 8.7 jutaan serta memiliki tiga pilihan kapasitas memori RAM dan ROM yang berbeda. Variasi kapasitas memori ini yang membedakan harga Mi 11.

BACA JUGA:  Telkom Gunakan Teknologi AI Super Komputer NVIDIA DGX A100 yang Pertama di Indonesia

Varian pertama memiliki RAM 8 GB dengan ROM 128 GB, dihargai sekitar Rp 8,7 juta. Kedua ada varian ROM 256 GB, harga Mi 11 dengan ROM lebih besar ini sekitar Rp 9,3 juta. Terakhir adalah varian yang RAM-nya 12 GB dan ROM mencapai 256 GB, harganya sekitar Rp 10,1 juta.

Sebagai gambaran, harga tersebut merupakan harga resmi di Tiongkok. Di Indonesia sendiri belum diketahui harga resminya. (Farhan Ar’Rayyan)

Komentar

Berita lainnya