oleh

Mulai 2021, Gerai Pelayanan Disdukcapil Tersedia di Pusat Perbelanjaan

Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot berencana membangun satu gerai milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di pusat perbelanjaan pada tahun 2021. Gerai yang akan dibuka di Depok Town Square (Detos) ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk memperoleh pelayanan kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Komitmen terus diwujudkan tidak hanya di kantor Disdukcapil maupun kelurahan, namun juga di lokasi pusat perbelanjaan.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Di Detos kan sudah ada mesin ADM, nanti kami juga lengkapi dengan gerai, sekaligus untuk perawatan mesin ADM. Kami terus sosialisasikan agar penggunaan ADM ini semakin maksimal,” jelasnya usai peresmian mesin ADM yang kedua di Detos, Senin (21/12/20).

Lebih lanjut, ucapnya, kendati gerai tersebut dibuka di pusat perbelanjaan, dirinya mengaku tidak adanya biaya sewa yang mesti dikeluarkan. Untuk itu ia berterima kasih kepada pelaku usaha yang menyediakan tempat pelayanan terhadap masyarakat tersebut.

BACA JUGA:  Perolehan PBB Kota Depok Tahun 2020 Lampaui Target

“Penempatan mesin ADM maupun rencana pembangunan gerai merupakan hasil kerja sama Pemkot Depok dengan pihak swasta. Mudah-mudah bisa terlaksana,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Mal, Detos, Sutikno Pariyoto mendukung penuh upaya Pemkot Depok dalam mempermudah layanan masyarakat. Dengan demikian, Detos bisa menjadi pusat perbelanjaan one stop service yang mengedepankan pelayan publik.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Kami juga sudah menfasilitasi pelayanan publik lainnya seperti pelayanan imigrasi dan SIM. Kini juga mesin ADM. Kami berharap bersama pemerintah, Detos menjadi mal pelayanan publik terlengkap di Kota Depok,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya