oleh

Jelang Nataru 2021, Polres Depok Siapkan 8 Pos Pengamanan dan 825 Personel Gabungan

DEPOK – Menyambut momentum akhir tahun, Polres Depok mulai menggelar Operasi ‘Lilin Jaya 2020’ dengan mendirikan delapan pos dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Selasa (22/12/2020).

Kapolres Depok, Kombes Aziz Andriansyah menjelaskan, pendirian pos pengamanan ini bertujuan untuk memantau titik perbatasan di Kota Depok saat liburan Natal dan Tahun Baru.

“Terdapat delapan pos pengamanan yang siap ditempatkan di sejumlah perbatasan Kota Depok,” jelas Aziz saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

BACA JUGA:  Cegah Kematian Bayi Prematur, FKM UI-Pemkot Depok Terbitkan Regulasi Metode Kanguru

Seperti yang terlansir dalam situs resmi Pemkot Depok. Sebanyak 825 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan kegiatan tersebut. Terdiri dari 597 personel Polres Depok, 70 personel TNI, 35 personel Brimob, sisanya dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Total keseluruhan mencapai 825 personel untuk pengamanan Kota Depok,” ujar Kapolres Depok tersebut.

BACA JUGA:  Lebih dari 1.700 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN di UI Hari Ini

Pengamanan ini berlangsung selama dua minggu, terhitung sejak hari ini 22 desember 2020 hingga 4 januari 2021.

Selain itu, Aziz menyebutkan setidaknya terdapat dua antisipasi perkiraan ancaman. Yaitu pelanggaran protokol kesehatan dan gangguan ketertiban masyarakat. Seperti terjadi kerumunan, tidak menerapkan prokes, tawuran, balap liar, kemacetan, kriminalitas, dan ancaman lainnya.

“Mengingat pada tahun ini Perayaan Nataru dilakukan di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA:  DPRD dan Pemkot Depok Sepakati Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Pihaknya juga menyediakan pelayanan rapid test bagi masyarakat yang berkumpul guna menekan angka penyebaran covid-19 di liburan akhir tahun.

“Kami juga akan melakukan rapid test bagi masyarakat yang berkerumun. Semoga prosesi perayaan Nataru dapat berlangsung kondusif,” tutup aziz. (Farhan Ar’Rayyan)

Komentar