oleh

Disporyata Dukung Penuh Upaya KPA Depok Tangulangi HIV/AIDS

DEPOK – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok siap mendukung penuh keberadaan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok. Dukungan itu dilakukan dengan mensinergikan program yang ada di Disporyata dengan melibatkan KPA dan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Disporyata Kota Depok, Dodi Rustyandi mengatakan, pihaknya setiap tahun rutin melakukan sosialisasi terkait pencegahan HIV/AIDS. Nantinya dalam kegiatan tersebut akan melibatkan KPA dan ODHA di Depok.

“Ke depan, kami akan mengajak KPA dan ODHA untuk turut serta dalam kegiatan sosialisasi bersama pemuda,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menerima kunjungan KPA Kota Depok dikantor Disporyata Kota Depok, Selasa (22/12/20).

Dodi menuturkan, pihaknya juga akan mengajak pemuda Depok untuk terus memberikan dukungan kepada ODHA Depok.Terlebih bagi mereka yang masih berusia remaja.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati menyatakan, pihaknya siap mendukung penanggulangan HIV/AIDS melalui bidang kepariwisataan. Selain itu juga bakal melibatkan ODHA untuk membantu mempromosikan budaya dan pariwisata di Kota Depok.

“ODHA juga punya peranan penting dalam promosi kebudayaan dan kepariwisataan di Kota Depok,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Pembina Warga Peduli AIDS (WPA) Kota Depok, Rosanah mengucapkan terima kasih kepada Disporyata yang bersedia mendukung upaya penanggulangan HIV/AIDS di Kota Depok. Nantinya sinergisitas dan dukungan terus dibutuhkan untuk memberantas virus tersebut.

“Alhamdulillah, Disporyata sudah siap bersinergi. Semoga ke depannya upaya penanggulangan HIV/AIDS di Depok dapat lebih optimal,” tandasnya. []