oleh

Di tengah Arus Globalisasi dan Pandemi, IKADI Depok Gelar Pelatihan Dai Muda

DEPOK – Di tengah arus Globalisasi dan Pandemi, Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD IKADI) Kota Depok menyelenggarakan pelatihan keagamaan bertajuk ‘Nation Envoy Camp‘. Pelatihan ini merupakan yang ke-3 dan disajikan untuk para remaja masjid di Kota Depok yang berlangsung di Wisma Kabeda, Beji, Kota Depok, Ahad pekan lalu.

Dalam Pelatihan ini dihadirkan mentor-mentor yang kredibel dibidangnya seperti Drg. Aan Mi’dad Arrizza (PD Ikadi Kota Depok), Sofwan Al-Banna Choirudzad, PhD (Dosen Hubungan Internasional Universitas Indonesia), dan Dani Yanuar Eka Purrs, S.E. A.k (Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Depok).

BACA JUGA:  Mahasiswa UI Raih Dua Kategori Juara di Internasional QUEST 5.0 International Educationist Association 2021

“Pelatihan tersebut bertujuan membentuk karakter kader “dai-dai muda” yang handal baik dari sisi kepribadian, leadership, akademik, etos belajar dan bekerja, serta menjadi contoh yang baik bagi teman sebayanya,” ujar Ketua PD IKADI Depok KH Badrudin MA di Depok, dikutip dari depoknews, Senin (14/12).

Bahrudin menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keterampilan tentang menajemen organisasi yang baik, disamping itu juga untuk mendorong remaja masjid dan pengurus rohis sekolah atau kampus untuk menjadi pionir kegiatan-kegiatan positif dan mengenalkan pentingnya pergaulan yang baik dilingkungan masyarakat.

BACA JUGA:  Gandeng RSUI, Dinkes Depok Gunakan Metode Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, wajib menggunakan masker dan peserta dibatasi hanya 33 orang yang merupakan perwakilan dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Setelah Pelatihan selesai, IKADI Depok meresmikan Angkatan ke-2 pelatihan Nation Envoy Camp 2020 dan mendeklarasikan “IKADI Muda Depok” yang diharapkan menjadi wadah persaudaraan antar pemuda dari 11 kecamatan di Kota Depok. (Farhan Ar’Rayyan)

Komentar

Berita lainnya