oleh

Tak Mau Kalah Oleh Keadaan, Drive dan Danes Rabani Rilis Siasat Jitu

Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreatifitas, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan aktivitas akibat pandemi COVID-19, membuat kita harus memutar otak dan bersiasat dalam menjalankan segala kegiatan. Namun kondisi tersebut justru menjadi inspirasi lagu baru untuk single kolaborasi  Drive dan Danes Rabani.

Lagu berjudul “Siasat Jitu” ini diciptakan oleh Bhusdeq, Dygo dan Danes. Isi liriknya merupakan ajakan untuk kita semua agar jangan kalah dengan keadaan. Banyak cara yang masih bisa dilakukan untuk mewujudkan apa yang telah terniat. Tentunya semuanya harus disiasati dengan jitu.

“Lagu ini aku buat setelah ngobrol dengan Om Iwan Fals tentang songwriting. Beberapa bulan kemudian lagu ini aku perlihatkan ke Om-Om di Drive, sampai akhirnya lagu ini disempurnakan lagi notasi dan liriknya oleh Om Budi dan Om Dygo. Kemudian kita sepakat untuk dijadikan sebagai single kolaborasi dan langsung workshop serta lanjut proses rekaman, musiknya pun dibikin lebih groovy dan lebih hidup. Semoga lagu ini bisa menghibur pendengar musik di Indonesia”, ucap Danes melalui siaran pers yang diterima DepokPos.

BACA JUGA:  Single U Give Me Love, Berkisah Pentingnya Dukungan Keluarga

Drive dan Danes sebelumnya sudah sering tampil dan kolaborasi untuk beberapa event off-air. Bahkan album pertama Danes pun dipercayakan kepada Bhusdeq & Dygo sebagai Music Producer. Banyak aktivitas yang dikerjakan bersama, membuat para personil Drive dan Danes Rabani beserta manajemen, sudah seperti layaknya keluarga. Hal tersebut itu pula yang menggiring keinginan Drive dan Danes merilis single kolaborasi.

“Ini sebuah kolaborasi yang unik buat gue. Lintas generasi. Kami punya pasar yang berbeda. Danes seorang musisi muda belasan tahun, milenial yang sedang berkembang. Sedangkan Drive, band yang sudah berumur 15 tahun hahaha”, kelakar Dygo.

BACA JUGA:  Pernah Jadi Korban Bully, Ayuenstar Berkisah Lewat Lagu #Swagger

“Yang menarik dan jarang terjadi, saya dan Dygo akhirnya membuat karya dengan pihak di luar Drive, mulai dari pengerjaan awal komposisi. Bukan sekedar rekaman saja. Danes benar-benar kita libatkan, karena proses terbaik adalah dengan saling belajar” tambah Bhusdeq.

Untuk musiknya sendiri, “Siasat Jitu” makin menguatkan style dari single Drive sebelumnya yaitu “New Life”. Makin banyak terdengar sound synthesizer dan beat yang lebih danceable, seakan menjadi antitesis dari segala kegundahan dan kegalauan di tahun ini. Musik Drive terus bergerak mengikuti perkembangan zaman, dan dinamikanya tak lekang waktu.

Dua single terakhir ini, dan juga perubahan logo sejak tahun 2020, merupakan pernyataan akan kebebasan eksplorasi musik tak terbatas dari para personil Drive, terlepas dari segala keadaan yang terjadi selama 15 tahun mereka berkarya. “Sekarang kami ingin membangun pesan tentang kebahagiaan dan keceriaan. Karenanya kami bermetafora dengan perubahan konsep, personil hingga logo Drive. Disini kami ingin menyampaikan bahwa kini Drive punya rasa baru dan inilah kami sekarang”, ujar Rizki, sang vokalis.

BACA JUGA:  Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

“Intinya perubahan menuju yang lebih baik, kami tidak berubah drastis. Kami hanya lebih ceria dan lebih berwarna. Buat pencinta lagu-lagu hits Drive yang dulu, tidak perlu khawatir kami masih akan selalu membawakannya disetiap perform kami diatas panggung. Tapi untuk karya-karya baru Drive, kami ingin tampil lebih fresh, biar selalu ada semangat baru buat kami dan untuk pada Drivemaniacs (sebutan fans Drive) dimana pun mereka berada”, tutup Rudy. []

Komentar

Berita lainnya