oleh

Perguruan Pencak Silat Depok Raih Prestasi di Tournament Paku Bumi Open Virtual

DEPOK – Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan semangat masyarakat Kota Depok untuk meraih prestasi. Pasalnya, Perguruan Pencak Silat Pasundan Indonesia (PPSPI) dari Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok berhasil meraih peringkat ketiga di Tournament Paku Bumi Open Virtual Piala bergilir TNI ( Purn) H. Eddie M.Nalapraya pada Oktober lalu.

Ketua PPSPI, Sobirin mengatakan, perguruannya berdiri sejak tahun 2004. PPSPI di Grogol Kampung Kresek RT04 RW 08 ini, rutin memberikan pembinaan atlet silat khususnya warga Kecamatan Limo.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

“Kami fokus pada bidang kebudayaan termasuk silat. Alhamdulillah, anak-anak binaan kami meraih 38 medali pada Tournament Paku bumi Open Virtual Piala bergilir TNI ( Purn) H. Eddie M.Nalapraya, sehingga menempati peringkat tiga terbaik,” katanya kepada wartawan belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, medali yang diraih antara lain 16 emas, 19 perak dan perunggu. Menurutnya, prestasi itu sangat membanggakan sebab ajang tersebut diikuti hampir 4.000 peserta se-Asia Tenggara dan beberapa negara perwakilan Eropa yaitu Inggris Belanda dan Prancis.

BACA JUGA:  Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif Covid-19

“Untuk penerima medali kategori SD paling banyak mendapatkan emas. Untuk kategori SMP menyumbang dua medali dan kategori SMK dua medali pada bidang silat prestasi dan tradisi. Ke depan, harapan saya pembinaan pada pemuda serta penggiat budaya dapat lebih diperhatian lagi,”ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Grogol, Danudi Amin mengaku bangga atas prestasi yang diraih warganya. Terlebih, prestasi gemilang itu menyangkut pelestarian seni dan budaya.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Evaluasi Perencanaan Anggaran Berbasis Gender

“Saya apresiasi PPSPI dapat terus berlatih dan berkarya pada masa pandemi seperti sekarang. Harapan saya prestasi tersebut akan semakin baik ke depannya, terutama dalam misi pelestarian budaya,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya