oleh

Pemkot Depok Salurkan Bantuan Kewirausahaan Sosial

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok sudah menyalurkan bantuan kewirausahaan sosial kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) graduasi. Bantuan ini sebesar Rp 500 ribu yang diberikan sejak 4 November 2020.

“Bantuan ini sebagai tambahan modal untuk kesejahteraan KPM PKH graduasi di Depok pada masa pandemi Covid-19. Kami bantu mereka dengan modal ini agar usaha mereka bisa kembali berkembang,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani kepada wartawan, Kamis (12/11/20).

BACA JUGA:  Terhambat Pandemi, Program Smart City Depok Capai 75 Persen

Dirinya menuturkan, KPM PKH graduasi adalah keluarga yang sudah lulus dari program PKH atau sudah dinyatakan mampu dan mandiri dalam perekonomian. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, ekonomi sedang kurang baik.

“Total KPM PKH graduasi yang menerima bantuan ada 39 keluarga yang tersebar di 11 kecamatan. Mereka yang berhak adalah KPM yang memiliki usaha. Jika tidak punya usaha tidak wajib menerima bantuan ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  MTQ Depok 2020 Digelar di Beji 25-27 November

Dalam penerima bantuan, tambahnya, dipetakan menjadi enam jenis usaha. Pertama, usaha toko kelontong, usaha kuliner, perdagangan, usaha pertanian, penjahit dan usaha peternakan.

Kemudian, para KPM yang tergraduasi juga masih mendapatkan pendampingan agar mereka tetap sejahtera, sehingga tidak turun lagi menjadi miskin.

“Bantuan tersebut harus digunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dapat menjadi stimulus bagi usaha para KPM PKH graduasi di Depok,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya