oleh

Gandeng BRIsyariah, Flip.id Bantu Transaksi Syariah Digital Seluruh Indonesia Dengan Pangkas Biaya Transfer

JAKARTA – Beberapa tahun terakhir, industri ekonomi syariah di Indonesia semakin berkembang. Berbagai produk syariah semakin diminati oleh masyarakat, tak terkecuali dalam bidang keuangan. Hal ini tercermin dari meningkatnya produk-produk keuangan lokal maupun luar negeri yang terus memperkenalkan produk syariah pada tahun ini. Selain itu, performa perbankan syariah yang dinilai baik dengan mencatat pertumbuhan diatas rata-rata pada kuartal III 2020 ini juga salah satunya disebabkan oleh fokusnya perbankan syariah pada sektor retail yang semakin marak untuk melakukan perpindahan strategi dari offline ke online.

Dengan semakin maraknya transaksi yang terjadi secara digital, maka dibutuhkan juga teknologi yang dapat memfasilitasi kebutuhan transfer uang online dengan mudah, cepat dan aman. Salah satu aplikasi penyedia layanan transfer uang yang kini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Flip.id. Selain menyediakan layanan transfer antar bank gratis untuk perbankan konvensional, Flip.id juga merupakan salah satu fintech yang telah bekerja sama dengan cukup banyak bank syariah sehingga dapat memudahkan pemilik rekening bank syariah untuk mengirim uang ke bank berbeda tanpa dikenakan biaya administrasi. Flip.id juga melihat adanya perkembangan pada transaksi di perbankan syariah di aplikasi tersebut pada kuartal III 2020 ini dibandingkan dengan kuartal lalu.

Untuk senantiasa memberikan kemudahan dan keamanan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi online, Flip.id kini menggandeng Bank BRIsyariah menjadi salah satu mitranya.

“Bank BRIsyariah merupakan salah satu Bank BUMN syariah dengan jangkauan paling luas di Indonesia. Kami harap dengan adanya kerjasama ini, bersama-sama kami dapat terus membantu seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para pengguna bank syariah, dalam mempermudah transaksi secara online,” jelas Rafi Putra Arriyan, selaku CEO dari Flip.id saat konperensi pers, Kamis (26/11/2020).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar mengatakan BRIsyariah berkolaborasi dengan FLIP karena melihat FLIP ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi pengiriman uang.

“FLIP ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi pengiriman uang melalui aplikasi secara, mudah dan murah. Harapan kami, lewat kerjasama ini transaksi keuangan nasabah akan semakin efisien,” ujar  Kokok Alun Akbar.

Dengan adanya kerjasama antara Flip.id dan Bank BRIsyariah, pengguna Flip.id kini tidak perlu khawatir terkena biaya administrasi pada saat ingin melakukan transfer uang dari/ke bank tersebut. Nasabah BRIsyariah serta masyarakat pada umumnya juga dapat mengunduh aplikasi Flip melalui Playstore ataupun Appstore dan menikmati layanan transfer gratis ke beda bank. Selain Bank BRIsyariah, Flip.id juga mendukung transfer uang bebas biaya ke 15 bank besar lainnya dan sudah mendapatkan izin operasional dari Bank Indonesia.

Diluncurkan di tahun 2016, Flip.id merupakan penyedia layanan transfer antar bank untuk individu maupun bisnis. Hingga saat ini, Flip.id sudah memiliki lebih dari 2 juta pengguna individu dan juga telah dipercaya oleh lebih dari 350 perusahaan.

Selain untuk pengguna Individu atau perseorangan, pelaku usaha korporasi pun juga dapat terbantu dengan kerjasama ini. Adanya kerjasama Flip.id dan Bank BRIsyariah juga membantu layanan solusi bisnis yang dimiliki oleh Flip.id yang bernama “Big Flip”. Solusi tersebut digunakan perusahaan untuk melakukan transfer uang dengan mudah, cepat dan aman dari/ke nasabah Bank BRIsyariah.

Selain itu, dengan adanya integrasi API (Application Programming Interface) dari Bank BRIsyariah, tentunya Flip.id dapat senantiasa memberikan biaya yang lebih kompetitif untuk para pelaku usaha korporasi. Terlebih lagi, dengan jangkauan yang dimiliki oleh Bank BRIsyariah, pemilik usaha korporasi yang berada di daerah pedesaan kini pun dapat terbantu untuk melakukan transfer uang pada mitra yang memiliki bank lain dengan biaya yang lebih terjangkau. []

Komentar

Berita lainnya