oleh

696 Investor Asing Siap Ikuti WJIS 2020

BANDUNG – Sebanyak 696 investor dari sejumlah negara, seperti Jepang, Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Malaysia dan Finlandia, dipastikan akan mengikuti West Java Investment Summit (WJIS) 2020, yang akan berlangsung selama empat hari terhitung tanggal 16-19 November 2020.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih mengatakan, jumlah tersebut berpotensi bertambah seiring dengan promosi yang terus dilakukan.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Akan Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

“Ada 696 perusahaan dan investor yang siap mengikuti market sounding dan one on one meeting dengan owner project dalam WJIS 2020,” ucap Noneng Komara dalam jumpa pers di Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu (11/11/2020).

Menurut Noneng, WJIS 2020 dibagi menjadi delapan kegiatan utama yakni Launching Rebana Metropolitan, Project Announcement, High Level Session, One-on-One Meeting, Investment Talkshow, Trade and Tourism Webinar, Groundbreaking Subang Smartpolitan, dan Site Visit.

BACA JUGA:  Jabar Diproyeksikan Menjadi Daerah Percontohan Penanganan COVID-19

“Ada 27 proyek dengan nilai investasi sebesar Rp32 triliun yang siap ditawarkan dalam WJIS 2020 dan diharapkan, WJIS 2020 dapat menjaring minat investor untuk berinvestasi di Jabar, khususnya di Rebana Metropolitan,” imbuhnya.

Noneng menjelaskan bahwa WJIS 2020 ini fokus pada sektor perdagangan dan pariwisata. Dua sektor tersebut dapat menjadi pemicu tercepat pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

BACA JUGA:  Jabar Diproyeksikan Menjadi Daerah Percontohan Penanganan COVID-19

“Pada triwulan II-2020 dan triwulan III-2020, perekonomian Jabar terkontraksi cukup dalam. Dengan adanya WJIS ini, kami berharap pemulihan ekonomi dapat terakselerasi mengingat investasi merupakan salah satu mesin yang dapat memicu pertumbuhan ekononi,” tuturnya.

Komentar

Berita lainnya