oleh

Yang Bisa Dilakukan Selama #DirumahAja

Secara tidak langsung, bagi masyarakat yang patuh, pandemi ini bisa menjadikan hidup lebih sehat, bersih, disiplin dan lebih bermanfaat bagi semua masyarakat, tapi sebaliknya untuk masyarakat yang masih Abai dengan protokol kesehatan bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Renny Fariza, mantan tenaga kesehatan sekaligus ibu dari 2 orang anak sudah 8 bulan tidak keluar rumah karena mempunyai prinsip protocol kesehatan yang ketat. Untuk memulai kebiasaan baru menurut Renny sangat tidak mudah di lakukan, apalagi untuk selalu tetap berada di rumah. Semua anggota keluarga dilakukan hanya di rumah saja, jadi akan lebih banyak waktu luang bersama orang yang dicintainya.

Banyak hal positif yang bisa di lakukan di masa pandemi ini. Beberapa hal dan kegiatan yang sudah Renny fariza lakukan ,di masa pandemi banyak hal- hal yang baru untuk kita coba misalnya dengan kegiatan di sekitar halaman rumah dan di dalam rumah :

Beribadah

Terutama adalah hal beribadah, ibadah sangat penting di masa pandemic ini karena dapat mengajarkan kita untuk lebih dekat lagi dengan sang pencipta dan bersyukur dengan segala sesuatu yang sudah kita lakukan.

Bertanam sayuran organik

Menanaman sayuran organik,Terciptalah sebuah ide untuk melakukan pembuatan pupuk organik cair dari limbah rumah tangga.

Membuat Kompos Organik

Kita bisa membuat kompos organik dari limbah rumah tangga dan menanam kembali (Regrow) limbah sayuran. Meskipun hanya di lakukan dalam skala kecil , namun ibu dari 2 orang anak tidak lupa untuk membuat rumahnya menjadi asri dengan menanam tanaman hias indoor maupun outdoor.

Menciptakan menu- menu baru di dapur

Selama pandemi ini untuk kegiatan makan di luar di batasi, akhirnya terciptalah suasana dapur yang selalu open 24 jam dan akhirnya agar tidak bosan kami harus memutar otak untuk mencoba menciptakan menu-menu baru untuk di sajikan di dapur.

Membuat masker unik

Memulai dengan mancari-cari kain perca yang sudah tidak terpakai di lemari akhirnya bisa di kreasikan menjadi masker yang unik dan keren sesuai kebutuhan.

Menata ruangan rumah

Menata ulang ruangan di rumah menjadi lebihnya nyaman dan membuat kesan tidak bosan.

Membuat Handsainitizer dan disinfektan

hal yang membuat seru adalah dengan membuat Handsainitzer sendiri dan disinfektan,dengan membuatnya sendiri bahwa kita tahu komposisi apa aja yang aman untuk kit di gunkanan.

Mengedukasi keluarga mencegah Covid-19

Selain masyarakat keluarga pun penting untuk mengetahui cara mencegah penularan covid-19, dengan cara mengedukasi pentingnya cuci tangan, selalu menggunakan masker, pentingnya jaga jarak serta mejaga imunitas tubuh. (Feni Rachma Sari)

Komentar

Berita lainnya