oleh

Tak Hanya Donald Trump, Ternyata Ajudannya Juga Positif Covid-19

Hope Hicks, Salah satu pembantu Gedung Putih yang bekerja paling dekat dengan Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif terkena virus corona (Covid-19). Informasi ini disampaikan seorang pejabat Gedung Putih, mengonfirmasi CNN International, Minggu (4/10/2020).

Nicholas Luna, asisten Presiden, bekerja¬†sebagai salah satu “body man”, yang tugasnya menemani Presiden Trump sepanjang siang dan malam, menempatkannya selalu berada di dekat Trump.

BACA JUGA:  Jepang Kembali Terapkan Keadaan Darurat, Dubes RI Imbau WNI Taati Aturan dan Tidak Mudik

Mengutip kompas.com, Hicks mengalami gejala dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota. Tapi, tak ada indikasi bahwa Trump telah tertular penyakit yang teridentifikasi pertama kali di Wuhan, China, tersebut. Juru bicara Gedung Putih Judd Deere pun tak mengonfirmasi kondisi medis Hicks.

Tapi, ia mengungkapkan Trump telah memperlakukan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja dengannya, serta rakyat Amerika dengan sangat serius. Sebagai informasi, Hicks merupakan juru bicara kampanye selama pencalonan Trump sebelum menjadi Direktur Komunikasi di Gedung Putih.

BACA JUGA:  Tsunami Covid-19 di India Makin Mengganas

Hicks mengundurkan diri pada Maret 2018 untuk menjadi Kepala Komunikasi di Rupert Murdoch’s Fox. Kemudian, pada Februari lalu, Hicks kembali ke Gedung Putih. (Kevin)

Komentar