oleh

RK: Penyebaran Virus di Rumah bisa 5 Kali Lebih Cepat

DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk menjadikan wabah virus Corona atau Covid-19 sebagai musuh bersama. Sebab, penanganan virus ini tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah tetapi partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Kalau perang kemerdekaan semua harus bela negara. Kalau dulu kita perang melawan penjajah yang berdiri paling depan itu tentara, tapi sekarang yang berada di barisan paling depan itu dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya,” ujarnya saat memberikan sambutan di Masjid Al Barokah, Komplek BDN, Pancoran Mas, Depok, Jumat, (2/10/2020) .

BACA JUGA:  Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng

Kang Emil sapaannya menuturkan, sebagai warga negara harus ikut membantu tenaga medis dalam menekan penyebaran virus ini. Bantuan yang diberikan bisa dilakukan dengan banyak cara.

“Kalau kita punya harta, kita bantu dengan harta yang ada, seperti menyumbang masker, memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga konsumsi untuk relawan. Termasuk juga menaati dan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Gubernur Tinjau Titik Rawan Banjir di ARH Depok

Terakhir, dirinya mengimbau, bagi warga yang terkonfirmasi positif untuk segera melapor agar bisa dibawa ke tempat yang sudah ditetapkan sebagai tempat isolasi. Dikatakannya, saat ini pihaknya telah menyiapkan hotel dan gedung milik pemerintah sebagai tempat isolasi jika kondisi rumah sakit tidak memadai.

“Penyebaran virus di rumah bisa lima kali lipat lebih cepat, maka akan lebih baik jika terdapat warga yang positif langsung dilaporkan agar mendapatkan penanganan yang tepat,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya