oleh

Peralatan Wajib Saat Beraktifitas di Masa Pandemi

Oleh: Rizvira Vionita Pulumbara, LSPR Communication & Business Institute

Rizvira Vionita Pulumbara

Penyebaran Virus yang terjadi di Indonesia dalam kurun waktu 3 bulan terakhir meningkat tajam yang mengakibatkan curva penderita positif COVID-19 ini semakin naik . Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran dari diri sendiri dan lingkungan sekitar , masih banyak anak muda yang aktif berpergian keluar rumah yang mengabaikan standarisasi protokol kesehatan yang dibuat Pemerintah. Sikap abai ini memicu penyebaran virus corona . Namun , untuk meminimalisir penyebaran serta memutus rantai virus ini , kita bisa mempersiapkan segala keperluan yang sangat mudah dijangkau ketika hendak berpergian atau berakitifitas diluar rumah.

Memperhatikan segala bentuk starterpack new normal adalah hal mudah jika kita melakukannya dengan hati yang gembira . Berikut perlengkapan wajib ketika diluar rumah:

BACA JUGA:  Harus Berjuang demi Hidup, Potret Rakyat yang Diabaikan

⦁ Masker
⦁ Hand Sanitizer dan sarung tangan
⦁ Tisue kering dan basah , sabun cair kecil
⦁ Bekal Makan beserta Alatnya
⦁ Botol Minum dan sedotan
⦁ Peralatan sholat dan helm

Pemilihan Peralatan New Normal juga haruslah memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah maupun WHO . Masker dan face shield juga harus sesuai SNI walaupun kita tau tersedia dalam berbagai macam varian masker yang diperjual belikan secara bebas ,tak lupa untuk tetap memilih Hand sanitizer yang mengandung 70% alcohol serta kandungan lain yang tetap menjaga pH kulit anda . Tisue kering , tisue basah dan sabun cair juga tetap menjadi senjata yang paling utama sebagai alat membersihkan tubuh ketika tidak di rumah .Selanjutnya yang bisa diperhatikan bagi kamu yang masih bekerja atau mempunyai rutinitas panjang seharian diluar rumah yaitu dengan membawa bekal makanan , botol minum serta peralatan sholat untuk

BACA JUGA:  Menjalankan PHBS di Lingkungan Masyarakat saat Pandemi

digunakan di tempat umum , selain mempermudah ini bisa dijadikan tips menghemat bagi youngster.Terakhir adalah Helm yang harus menjadi barang bawaan anda yang dimasukan kedalam tas dimasa pandemi ini , mengingat untuk kebaikan bersama yang akan membawa dampak baik bagi kita semua. Semua peralatan ini diajurkan untuk digunakan. Berdasarkan hasil survey kegiatan ini mampu menekan penyebaran jika dilakukan secara berkala dan sesuai peraturan.

Kegiatan Kecil untuk memperhatikan kesehatan diri sendiri sangat berarti ketika dijalani untuk menyelamatkan kehidupan manusia . Hal prinsip mendasar yang harus kita pegang adalah ketika kapan lagi kita bisa menjadi pahlawan negara sendiri untuk memutus rantai penyebaran covid-19 kalau bukan dimulai dari sekarang. Caranya sangat mudah dan tidak memberatkantentunya , kalian hanya perlu menyisikan waktu dibeberapa menit hidup kalian untuk menyiapkan ini semua , ambil 10-15 menit dan mengisi tas kalian dengan amunisi perangi covid-19 sangat disarankan untuk membuat checklist agar mempermudah kalian barang apa aja yang udah kalian masukin kedalam tas kalian sebelum berpergian.

BACA JUGA:  Mencuci Tangan Menjadi Tren Baru Pada Masa Pandemi Covid-19?

Periksa kembali 5 menit sebelum pergi , Ingat selalu untuk membawa cadangan masker saat berada diluar rumah lebih dari 4 jam , karena masker yang baik hanya bisa digunakan dan efektif bekerja selama 4 jam saja . Gimana youngster ? Tidak sulitkan selama ada kemauan , Kita hidup dijaman semua serba ada dan serba canggih . So , Tunggu apalagi ? MARI STOP PENYEBARAN VIRUS CORONA.

Komentar

Berita lainnya