oleh

Naikkan Gairah Wisata, Ciamis Luncurkan CIKOBIS

CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, resmikan layanan Cikobis (Ciamis Kopi Bis) pada Senin (12/10/2020) di Halaman Setda Kabupaten Ciamis.

Cikobis (Ciamis Kopi Bis) sendiri merupakan terobosan baru untuk menaikkan gairah wisatawan dalam menjelajahi potensi Kabupaten Ciamis dengan menggunakan bis dan ditemani secangkir kopi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Alhamdulilah, semoga bisa mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke Ciamis. Disamping wisata, (Cikobis) juga jadi sarana untuk mengenalkan potensi kopi kita, Ciamis juga ingin terintegrasi baik dari pertanian, pariwisata dan lain-lain karena saling berkaitan,” ujar H. Herdiat dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Jabar Terima 100 Ribu Floacked Swab HS-19 Buatan UI

Selain untuk menarik wisatawan, terobosan baru yang dibawa oleh Dinas Pariwisata dan BP2D Kabupaten Ciamis ini juga ditujukan sebagai salah satu sarana pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

“Meski dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19, namun kita tidak boleh terpuruk di dalam perekonomian. Kita mesti sama-sama menjaga protokol kesehatan dan kita juga tidak boleh mengabaikan ekonomi,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Jabar Terima 100 Ribu Floacked Swab HS-19 Buatan UI

H. Wasdi selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis juga menyatakan harapannya agar para investor bisa tertarik untuk berinvestasi dalam bidang pariwisata baik industri pariwisata maupun jasa transportasi pariwisata dan jasa pariwisata lainnya.

Untuk saat ini, layanan dengan tagline “plesir, mikir, dzikir” ini baru menyediakan dua buah bis yang merupakan hasil kerjasama dengan Perusahaan Bus Sumber Jaya.
.
“Di hadapan kita telah siap 2 bus wisata, ini baru dua, tentu saja melengkapi “gatrik” yang sudah lama beroperasi di kota Ciamis menelusuri kota Ciamis sambil ngopi, saya kira itulah model pariwisata yang boleh dikatakan inovatif, walaupun sederhana,” pungkas H.Wasdi selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  Jabar Terima 100 Ribu Floacked Swab HS-19 Buatan UI

Di akhir acara peresmian Cikobis, diadakan kegiatan simbolis pemecahan kendi oleh Bupati Ciamis yang kemudian dilanjutkan dengan uji coba Cikobis. []

Komentar

Berita lainnya