oleh

Gubernur Tinjau Titik Rawan Banjir di ARH Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi, hari ini meninjau beberapa lokasi yang menjadi titik rawan banjir. Di antaranya Jalan Arif Rahman Hakim, Situ Rawa Besar dan Situ Pladen.

Adapun yang menjadi fokus peninjauan adalah saluran air di ketiga lokasi tersebut. Pasalnya, saluran air di setiap lokasi ini sering meluap dan menimbulkan banjir saat hujan deras.

BACA JUGA:  Jabar Luncurkan Program Rumah Subsidi untuk Guru

“Saya sudah instruksikan kepada Pjs Wali Kota untuk dihitung saja, kalau solusinya pelebaran maupun pengerukan agar segera dilakukan,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat konferensi pers di Setu Pladen Selasa(13/10/20).

Dirinya mengatakan, solusi jangka pendek untuk mengatasi banjir di sejumlah lokasi ini bisa dilakukan dengan mengeruk sampah yang mengendap di dalam saluran. Karena menurutnya, tidak mungkin jika dilakukan pembongkaran atau menyelam untuk mengambil sampah di dalamnya.

BACA JUGA:  Pasien OTG Covid-19 di Makara UI Bertambah Jadi 39 Orang

“Nanti saya akan carikan alat untuk mengambil sampah yang secara mekanismenya seperti mengebor. Mungkin ada di Pemda Bandung, kalau ada akan saya hibahkan,” pungkasnya. []

Komentar

Berita lainnya