oleh

Gubernur Inspeksi Penerapan Protokol Kesehatan Pelaku Usaha di Sawangan

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, dalam kunjungannya ke Kota Depok melakukan inspeksi terhadap pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan. Inspeksi tersebut dilakukan di The Park Sawangan, Kecamatan Bojongsari.

“Kami bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melakukan inspeksi penerapan protokol kesehatan pelaku usaha di mal untuk mengetahui tingkat kepatuhan pelaku usaha di Kota Depok,” tutur Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut, Jumat (02/10/20).

BACA JUGA:  Tok! DPRD-Pemkot Depok Sepakat Soal KUA-PPAS APBD 2021

Dia mengatakan, hasilnya cukup baik, namun Kang Emil, sapaannya, memberi saran kepada pegawai atau petugas yang bekerja di mal untuk menggunakan proteksi ganda. Selain memakai masker juga harus menggunakan pelindung wajah atau kacamata.

“Pak Gubernur menyampaikan bahwa pegawai ataupun petugas yang bekerja di mal bertemu banyak pengunjung. Untuk itu diperlukan proteksi ganda,” kata Lienda.

BACA JUGA:  Depok Sediakan Rumah Isolasi Mandiri Untuk Program Pemulihan Pasien Covid-19

Di tempat yang sama, Head Of Operations NWP Retail, Marcel Irwanto menambahkan, pihaknya sudah berupaya maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya dengan membatasi jumlah pengunjung dan mengaplikasikan sejumlah teknologi terbaru agar tidak terjadi penularan di The Park Sawangan.

“Pada masa pandemi Covid-19, kami sudah menyesuaikan sejumlah teknologinya. Mulai dari penyaring udara yang sudah diberi disinfektan dan handrail escalator yang sudah dipasang UV Protection,” terangnya.

BACA JUGA:  Cetak Pebisnis Muda, MMI Luncurkan Entrepreneur Executive Program

Dirinya menjelaskan, penggunaan teknologi touchless juga sudah diaplikasikan, baik pada kran di toilet, hand santizer dan lift. Ia juga mengimbau kepada pengunjung untuk mengikuti anjuran petugas dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kadang masih kami temukan pengunjung yang tidak terima saat ditegur untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun, sesuai arahan pak Gubernur hal itu akan kami terus lakukan agar tidak terjadi penularan Covid-19 di sini,” pungkasnya. []

Komentar

Berita lainnya