oleh

Gerakan Saling Berbagi, Indonesia Care Bantu Warga Limo

Jakarta (ANTARA) Р Gerakan Saling Berbagi yang diinisiasi Indonesia CARE kembali menarik perhatian warga. Kali ini warga Limo Depok Jawa Barat jadi target aksi kemanusiaan lembaga besutan mantan Wagub DKI Mayjend Purnawirawan Prijanto tersebut.

“Program ini ngga ada kaitan dengan kampanye pilkada yang digelar sejumlah calon kepala daerah. Ini murni kegiatan kemanusiaan yang di support dari para donatur melalui rekening BNI Syariah 7000-555-292,” ujar General Manager Program Indonesia CARE, Repil Ansen di lokasi kegiatan, Jumat (9/10) seperti dikutip siaran pers Indonesia CARE.

BACA JUGA:  Gelar Kaderisasi Lanjutan, IKMD akan Cetak SDM Unggul

Kegiatan tersebut, lanjut Repil, berupa penyaluran donasi dalam bentuk berbagi bahan pangan siap masak kepada warga pra sejahtera. “Ada sayuran, beras, mie instan, tahu, tempe, telur dan lain-lain.”

Bentuk antusiasme warga ditunjukkan dengan banyaknya warga yang mampu secara ekonomi turut serta berbagi dan meletakkan bungkusan bahan pangan dalam gantungan.

“Ini program bagus banget. Langsung terasa di masyarakat bawah. Saya tergerak ikut partisipasi sekedar bisa ikut berbagi dengan mereka yang kekurangan,” demikian diungkapkan Haryati (45)¬†warga RT 004/07 Desa Limo.

BACA JUGA:  LKC Dompet Dhuafa Luncurkan Hotline Emergency Dhuafa untuk Indonesia

Puluhan warga terlihat sudah di lokasi sejak pagi. Ada yang untuk sekedar mendapatkan Bahan makanan hari itu ataupun ikut berpartisipasi meletakkan bantuan bahan pangannya membersamai program Indonesia CARE.

Ketua RT 004/07 Romain kepada Indonesia CARE menyampaikan rasa terima kasih atas inisiasinya untuk mengadakan Gerakan saling Berbagi tersebut.

“Warga menyambut gembira. Semoga dalam situasi pandemi Covid 19 ini program ini terus dijalankan, kami warga dan pengurus lingkungan sangat mendukung. Bahkan saya juga menghimbau masyarakat sekitar yang memiliki kelebihan rezki ikut partisipasi dalam program Gerakan Saling Berbagi Indonesia CARE ini,” ujarnya. []

Komentar

Berita lainnya