oleh

Cordofa Gulirkan Ketahanan Pangan Melalui Dakwah

BOGOR, JAWA BARAT-. Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) melalui aksi Peduli Dampak Corona Pada Kamis (01/10), gencarkan Program Ketahanan Pangan Keluarga (K3) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini Corps Dai Dompet Dhuafa Menggulirkan Program di wilayah Zona Madina Dompet Dhuafa Desa Jampang Kecamatan kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (02/10)

Program ketahanan pangan keluarga ini dilaksanakan berupa penyerahan 4 jenis bantuan benih, yaitu benih kangkung, terong, bayam dan pakcoy. Bantuan tersebut diberikan kepada 80 ibu – ibu Majelis Talim Al Madinah di wilayah Zona Madina Dompet Dhuafa Desa Jampang Kecamatan kemang Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:  Awal Tahun, ACT Kembali Aktivasi Humanity Care Line

Aksi Peduli Dampak Corona (APDC) adalah salah satu ikhtiar Corps Dai Dompet Dhuafa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Melalui Program Kebun Pangan Keluarga dan Pembagian Benih ini masyarakat didorong untuk melaksanakan anjuran pemerintah untuk beraktivitas dirumah. Masyarakat juga diberikan kegiatan yang positif dan produktif selama mereka dirumah,”ujar Officer Dakwah Dompet Dhuafa, Ustadz Awang Ridwan Suhaedy.

BACA JUGA:  Dokter Muslim Asal Amerika Bebaskan Biaya 200 Pasien Kanker

Ketua Majelis Ta’lim Al Madinah, Ustadzah Suwaibah menyambut baik Program Aksi Peduli Dampak Corona (APDC) Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) karena hal ini sejalan dengan program pencegahan Dampak Corona di wilayah Jawa Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Corps Dai Dompet Dhuafa telah membantu Jama’ah kami dengan program Kebun Pangan Keluarga dan Pembagian Benih ini. Harapannya dengan adanya program ini warga desa Jampang bisa memenuhi kebutuhan gizi hariannya sehingga bisa hidup lebih sehat di tengah pandemi Covid-19 ini”. []

Komentar

Berita lainnya