oleh

Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

DEPOK – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok berhasil menciptakan satu prototipe Angkutan Perkotaan (Angkot) yang dilengkapi pendingin (AC). Angkot dengan kapasitas 10 penumpang tersebut, dalam waktu dekat akan menjadi contoh dalam peluncuran ribuan angkot AC berbasis online.

Sekretaris Organda Kota Depok, M Hasyim mengatakan, angkot AC didesain senyaman mungkin untuk menarik masyarakat agar dapat kembali menggunakan angkot. Selain AC, angkot juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

BACA JUGA:  Tim Dosen HI UI Luncurkan Buku Diplomasi Ekonomi Indonesia di Kawasan Amerika Latin

“Kami memasang kamera di dalam angkot untuk keamanan penumpang. Menyediakan tempat sampah, alat pemadam api dan tempat duduk yang nyaman. Angkot AC ini juga akan berbasis online, pembayarannya non tunai,” katanya dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (24/09).

Dirinya menjelaskan, nantinya akan ada uji coba dalam program angkot online ini. Meski begitu, penyempurnaan bakal terus dilakukan agar masyarakat beralih kembali menggunakan angkot.

BACA JUGA:  Gandeng RSUI, Dinkes Depok Gunakan Metode Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

Dikatakannya, inovasi angkot AC dan berbasis online ini bukan hanya memberikan kemudahan kepada penumpang. Pihaknya berharap dengan mengikuti program angkot online ini bisa memberikan kesejahteraan bagi supir angkot.

Dirinya menambahkan, melalui program angkot AC dan online, penumpang akan mendapatkan banyak kenyamanan dan kemudahan. Karena, pengemudi angkot online ini memiliki aturan tersendiri.

BACA JUGA:  IBH: Patuhi Prokes, Jangan Ada Klaster Baru selama Ramadhan!

“Aplikasi kita rencananya bernama Angkot Bae. Pada aplikasi itu penumpang dapat kepastian layanan, waktu tempuh, penjemput hingga turun. Supir dapat kepastian penumpang dengan menggunakan aplikasi,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya