oleh

Pendaftaran Paslon, KPU Depok Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang mulai dibuka hari ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, sebelum masuk ke area pendaftaran, masing-masing Paslon akan dicek suhu tubuhnya dengan thermogun. Lalu mencuci tangan dengan hand sanitizer dan diimbau untuk menjaga jarak fisik.

“Semua Paslon dan pendamping yang datang saat pendaftaran harus mengikuti aturan tersebut,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (04/09/20).

BACA JUGA:  Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

Selain itu, lanjut Nana, seluruh Paslon dan pendamping yang hadir wajib mengenakan masker. Saat menyerahkan dokumen persyaratan pun, dokumen tersebut akan dibalut dengan plastik yang telah disemprot cairan disinfektan sebelumnya.

“Seluruh staf KPU juga menerapkan protokol kesehatan, ditambah menggunakan face shield atau pelindung wajah,” jelasnya.

Dirinya berharap, seluruh Paslon Pilkada Kota Depok 2020 dapat mengindahkan aturan tersebut. Semua itu demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di area Kantor KPU.

BACA JUGA:  Pilkada Depok 2020: Pradi-Afifah Nomor Urut 1, Idris-Imam Nomor Urut 2

“Kami sudah berkoordinasi dengan partai politik (parpol) terkait tata cara proses pendaftaran,” pungkas Nana. []

Komentar

Berita lainnya