oleh

Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

DEPOK – Pandemi Covid-19 yang penyebarannya tak berkesudahan, membuat sebagian orang merasa jenuh dan mungkin stres karena hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Lakukan kegiatan positif agar tak gampang stres.

“Meskipun demikian, harus tangguh jangan gampang merasa stres karena banyak kegiatan positif yang dilakukan,” ungkap Aktivis Muslimah Depok, Rizki Damayanti sebagai pembicara dalam Kajian Muslimah Oke Milennial Present: Menjadi Pemudi Tangguh di Masa Pandemi, Ahad (06/09/2020) via online Zoom Meeting Room di Depok.

“Hal positif yang bisa kita lakukan misalnya dengan kontemplasi (bertanya pada diri sendiri), merenung hakikat kita diciptakan untuk apa? Kita hidup untuk apa dan mencari apa? Dan kita akan kembali ke mana?” tegasnya di hadapan sekitar 23 Muslimah di Wilayah Depok dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Refleksi Tiga Tahun Gerbang Betawi

Kak Rizky Damayanti yang juga dikenal sebagai Blogger ini mengungkapkan,”Jika kita bingung dengan pertanyaan itu, kita bisa bertanya bahkan berkumpul dengan orang-orang saleh, menuntut ilmu terutama ilmu Islam, karena Islam adalah agama sempurna yang semua kehidupan ada di dalamnya dan tetap produktif sesuai dengan bakat yang dimiliki dan tetap harus sesuai dengan hukum syara’,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

“Pandemi yang tak berkesudahan menyebabkan kejenuhan pada setiap orang. Bagaimana cara agar tidak bosan di situasi pandemi?” tanyanya.

“Seorang pemudi harus bisa membuat jadwal yang dapat mengatur kegiatan kita. Ketika sudah menunaikan kewajiban kita bisa istirahat dan melakukan hobi. Karena setiap kegiatan yang kita lakukan harus tetap mengutamakan kewajiban lalu yang Sunnah dan selanjutnya yang mubah. Menjadikan kita lebih teratur dan tertata dalam menjalankan kegiatan dengan semangat,” pungkasnya. [Rina Rodhatul Jannah]

Komentar

Berita lainnya