oleh

Kasus Covid-19 di Kawasan Industri Melonjak, Ridwan Kamil Merasa Heran

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat melakukan identifikasi kasus Covid-19 klaster industri di Kabupaten Bekasi, dengan mendatangi salah satu industri otomotif PT Suzuki Indonesia, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyatakan, indentifikasi terhadap klaster industri dilakukan untuk mengetahui dan pengecekan penerapan protokol kesehatan di area perusahaan.

BACA JUGA:  Menperin Optimistis Ekonomi Tumbuh 5,5 Persen Tahun 2021

“Hari ini saya melakukan indentifikasi kemudian melakukan koordinasi dan evaluasi serta memberikan saran kepada perusahaan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurut Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat, kawasan industri di Kabupaten Bekasi saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 hingga jumlahnya mencapai ratusan kasus dan peningkatan ini hanya terjadi dalam beberapa hari saja.

BACA JUGA:  Jokowi Tegaskan Kepada Seluruh Jajarannya untuk Mengawal Penyaluran Bansos

“Klaster di industri ini ternyata sangat serius, karenanya kita mengecek penerapan protokol kesehatan di pabrik,” kata Gubernur, di Kantor Bupati Bekasi, Jumat (04/09/2020).

Gubernur mengaku, dari hasil peninjauannya ke pabrik bahwa penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik dan ketat, tetapi dirinya mengaku heran dengan banyaknya kasus yang terjadi di kawasan industri Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:  Awal Tahun, ACT Kembali Aktivasi Humanity Care Line

“Dari hasil peninjauan ke pabrik, saya liat management sudah melakukan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari karyawan masuk, selama mereka bekerja hingga karyawan kembali pulang,” ucapnya. []

Komentar

Berita lainnya