oleh

Jadi Pjs Wali Kota Depok, Kadisdik Jabar Siapkan 5 Program

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi, resmi menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi terhitung 26 September hingga 5 Desember 2020. Hal tersebut dikarenakan adanya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Depok yang diikuti oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah mengukuhkan Dedi Supandi untuk menjadi Pjs Wali Kota Depok pada Jumat (25/09) kemarin. Untuk itu, mulai hari ini hingga 5 Desember mendatang, Dedi Supandi akan melanjutkan estafet pemerintahan di Kota Depok.

“Karena beliau menjabat sebagai Kepala Disdik Provinsi Jabar, kami berharap persoalan Sekolah Menengah Atas di Kota Depok juga menjadi perhatian. Selain masalah Covid-19 yang sedang kita hadapi sekarang,” tutur Hardiono kepada berita.depok.go.id, Sabtu (26/09/20).

BACA JUGA:  Gelar Kaderisasi Lanjutan, IKMD akan Cetak SDM Unggul

Lebih lanjut, ucapnya, termasuk juga dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Depok dengan baik. Yaitu dengan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19.

“Lalu tidak kalah penting juga diharapkan Pjs Wali Kota Depok bisa menegakkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegasnya.

Untuk diketahui, Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi lahir di Majalengka 12 Juni 1976. Dedi menjalani pendidikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bumi Asih, Kabupaten Majalengka. Lulus SD pada 1989, kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dan lulus tahun 1992. SMA pun di Majalengka lulus tahun 1995.

BACA JUGA:  Gubernur Tinjau Titik Rawan Banjir di ARH Depok

Usai menuntaskan bangku SMA, Dedi yang memiliki minat tinggi dalam membaca buku ini lulus UMPTN di Universitas Padjadjaran (UNPAD). Dedi juga sempat mengikuti penataran P4 sebagai mahasiswa Unpad, dalam mengikuti Calon Praja STPDN.

“Hingga akhirnya dia memilih Ilmu Pemerintahan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN/IPDN) dan lulus Strata-1 (S1) dengan status Cum Laude pada 1999.

Siapkan Lima Terobosan Program Kerja

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi saat dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum lama ini. ( Foto : Istimewa)

Saat ini penyesuaian diri terkait program kerja adalah hal yang utama bagi Dedi Supandi, seperti langsung melakukan koordinasi dengan PD untuk meneruskan program kerja selanjutnya.

“Kemudian, bagaimana keberlangsungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok dengan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19. Sosialisasi kembali untuk mempropaganda, Pilkada harus bebas Covid-19 kepada masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng

Dirinya juga akan mengingatkan aturan netralitas ASN. Untuk tidak melakukan pelanggaran pada masa kampanye baik partisipasi langsung atau pelanggaran pada media sosial dan lainnya.

“Program kerja selanjutnya, saya bakal fokus pada pengendalian Covid-19. Kami akan menguatkan kembali gugus tugas, terlebih Kota Depok sebagai daerah penyanggah ibukota berdampak pada penyebaran Covid-19 yang sangat cepat,” terangnya.

Dedi Supandi menambahkan, untuk program terakhir, pihaknya bakal melakukan sentuhan inovasi demi percepatan program kerja yang telah berjalan di Kota Depok. Untuk itu, besar harapannya seluruh PD dapat bekerja sama selama ia menjabat sebagai Pjs Wali Kota Depok.

Komentar

Berita lainnya