oleh

Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) telah meluncurkan program ‘Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’. Program ini merupakan kolaborasi antara UOB Indonesia dengan 25 seniman pemenang dan finalis ajang UOB Painting of the Year (POY) Indonesia dalam upaya menggalang dana bagi seniman yang tengah berjuang selama masa pandemi COVID-19.

Menyusul pembatalan banyaknya pameran seni karena kebijakan pembatasan sosial, banyak seniman di Tanah Air yang tidak dapat memamerkan karya seninya secara langsung. Sebagai bagian dari program ‘Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’, UOB Indonesia berinisiatif menyelenggarakan pameran daring bagi seniman UOB POY untuk menghubungkan para seniman dengan calon pembeli dan kolektor seni.

Seniman UOB POY akan mendonasikan tiga puluh persen dari hasil penjualan karya seni mereka dalam pameran ini yang akan digunakan untuk pembelian sembako dan dibagikan kepada seniman di dalam negeri, khususnya mereka yang tinggal di luar pulau Jawa dan Bali yang penghasilannya terdampak oleh pandemi.

BACA JUGA:  Tahap IV Beasiswa Sarjana LUAS Dimulai

Deputi Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan melalui siaran pers yang diterima DepokPos menyatakan, “Program ‘Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’ ini merupakan bagian dari kampanye UOB Indonesia #UntukHariEsokIndonesia yang diselenggarakan secara daring dan bertujuan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu dalam solidaritas serta mengatasi tantangan-tantangan berdasarkan nilai dan semangat gotong royong masyarakat.

“Kami percaya karya seni memiliki andil yang besar dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan menyatukan masyarakat yang berasal dari latar yang beragam. UOB Indonesia tidak hanya berupaya membantu nasabah dalam mengelola keuangan mereka secara bijak dan dalam membangun usaha mereka namun kami juga senantiasa mendampingi komunitas seniman. Kolaborasi kami dengan seniman alumni UOB POY merupakan cerminan dari harapan kami untuk hari esok yang lebih baik bagi komunitas seni dan masyarakat luas,” ujar Hendra.

BACA JUGA:  Peningkatan Sektor UMKM Lokal dengan Sistem E-Commerce

Anagard, pemenang UOB Southeast Asia Painting of the Year 2019 dan UOB Painting of the Year 2019 Indonesia menyatakan, “Saya mengapresiasi UOB Indonesia yang telah terjun langsung dan berinisiatif meluncurkan program ‘Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’ yang mewadahi seniman UOB POY, termasuk saya, untuk memamerkan dan menjual karya seni kami secara daring. Program ini juga memungkinkan kami membantu rekan sesama seniman yang penghidupannya terdampak oleh pandemi. Kita harus menunjukkan makna sesungguhnya dari solidaritas dalam masa-masa yang sulit ini.”

BACA JUGA:  Didin Hafidhuddin dan Adian Husaini Terpilih Pimpin Dewan Da'wah Islamiyah

Pameran daring ‘Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’ ini diselenggarakan situs UOB Indonesia dari tanggal 1 hingga tanggal 30 September 2020. Penyelenggaraan program ini menyusul diluncurkannya program seni UOB baru-baru ini yakni 2020 UOB POY Indonesia yang tahun ini bertemakan “solidaritas” dalam rangka menegaskan arti pentingnya persatuan di tengah kesulitan. Ajang ini terbuka hingga tanggal 11 Oktober 2020 bagi seniman dalam kategori Profesional dan kategori Pendatang Baru.

Peluncuran program ‘Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman’ bertepatan dengan perayaan ke-10 tahun UOB POY di Indonesia dan UOB Indonesia setelah pelaksanaan merger antara UOB Indonesia dengan PT Bank UOB Buana Tbk . []

Komentar

Berita lainnya