oleh

Warung Makan Rakyat di Depok Sediakan 1.000 Porsi Makanan Gratis

DEPOK – Warung Makan Rakyat milik Sekolah Relawan di Jalan Sulawesi nomor 99 Perumnas Depok Utara, Kecamatan Beji resmi dibuka untuk umum rabu ini. Warung tersebut akan menyiapkan 1.000 porsi makanan secara gratis.

“Alhamdulillah, Dinsos sangat mengapresiasi dan mendukung program-program sosial yang dilakukan Sekolah Relawan,” kata Kepala Dinas Sosial Usman Haliyana usai meresmikan Warung Makan Rakyat di Jalan Sulawesi Kecamatam Beji, Rabu (26/08/20).

Lebih lanjut, ucapnya, kehadiran Sekolah Relawan sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) turut membantu pemerintah menghentaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Depok. Karena itu, pihaknya sangat mendukung adanya Sekolah Relawan, terlebih memiliki Warung Makan Rakyat.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Di tempat yamg sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Depok, Eneng Sugiarti menyatakan, Yayasan Sekolah Relawan juga merupakan LKS yang akan mewakili Kota Depok dalam Lomba Pilar-pilar Sosial Teladan Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020. Berkat program-program sosial mereka dalam membantu pemerintah menghentaskan masalah sosial salah satunya isu kelaparan.

“Harapan kami banyak LKS yang bisa seperti yayasan sekolah relawan. Turut membantu pemerintah dalam penanganan PMKS,” tuturnya.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Sekolah Relawan, Dony Aryanto menambahkan, makan gratis ini sebagai gerakan sosial kemanusian untuk mengurangi kelaparan dengan program berbagi makan gratis. Warung Makan Rakyat ini akan dibuka selama 24 jam selama seminggu. Sambungnya, semua orang berhak untuk menikmati sajian makanan di Warung Makan Rakyat.

“Program yang dikemas dalam bentuk Warung Makan Rakyat ini akan menyajikan 1.000 porsi makanan gratis setiap harinya untuk masyarakat yang berjuang untuk keluarganya. Semoga dari langkah kecil dan sederhana ini, bisa menjadi perubahan besar yang membawa manfaat jika kita perjuangkan bersama,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya