oleh

Pandemi Tak Menjadi Halangan, BAKCER Digelar Secara Virtual

Zoom Cloud Meetings – (Kamis, 27/08/2020) AS 2018 B, salah satu kelas yang ada di kampus STEI SEBI kembali menggelar acara rutin semester yang dinamai BAKCER (Bakti Ceria). Acara BAKCER semester ini sangat berbeda dari acara BAKCER sebelumnya, baik dilihat dari jenis maupun teknis acara yang digunakan. Dikarenakan adanya pandemi dan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di perkuliahan, tahun ini acara BAKCER ditransformasi menjadi sebuah acara seminar motivasi online bernama AS2018B Talks.

AS2018B Talks dengan tema “How to Get Scholarship Abroad” menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman. Narasumber pertama, yakni Rischan Mafrur sebagai penerima Beasiswa Research Scholarship (Brain Korea 21), sekaligus penerima beasiswa LPDP S3 di The University of Queensland.

Pada acara ini juga turut diundang Darihan Mubarok, MEc in Islamic Economics, The National University of Malaysia, yang juga merupakan salah satu alumni STEI SEBI angkatan 2014 sebagai narasumber kedua. Dengan menggunakan virtual meeting app, Zoom Cloud Meetings, AS2018B Talks yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2020 ini berhasil menjangkau peserta sebanyak 252 orang dari berbagai daerah.

BACA JUGA:  UPH Percepat Transformasi Digital bagi Siswa dan Guru

Muhammad Irfan Maulana, selaku ketua kelas AS 2018 B menuturkan, meski di tengah masa pandemi, acara BAKCER harus tetap dilaksanakan, walaupun harus ditransformasi menjadi acara seminar online.

“Di tengah kondisi pandemi seperti ini, kami (AS2018B) bermaksud untuk tetap menggelar event semesteran kami, yaitu BAKCER sebagai ajang mempererat ukhuwah antar anggota kelas,” papar beliau.

BACA JUGA:  UNJ Gelar ICELS 2020: Sosialisasikan Pendekatan Baru Bahasa, Humaniora, dan Iptek Di Masa Covid-19

Alih-alih berbayar, acara ini justru diselenggrakan secara gratis, tidak membebankan biaya apapun kepada para peserta seminar. Dalam penyelenggaraannya, acara ini pun telah mengikuti prosedur perizinan pada pihak Badan Eksekutif Mahaiswa (BEM) serta mendapatkan dukungan penuh dari pihak lembaga kampus STEI SEBI. Muhammad Irfan Maulana kembali menuturkan bahwa acara ini diseleggarakan dengan melibatkan berbagai pihak untuk sama-sama dapat berkontribusi.

BACA JUGA:  UNJ Gelar ICELS 2020: Sosialisasikan Pendekatan Baru Bahasa, Humaniora, dan Iptek Di Masa Covid-19

“Disini justru kami mengajak setiap pihak yang terlibat untuk dapat berkontribusi dalam seminar online ini, program bersama untuk menjalin ukhuwah setiap anggota kelas, yang bertujuan untuk memotivasi generasi muda dalam berprestasi dengan cara mendapatkan beasiswa,” pungkasnya. []

Komentar

Berita lainnya