oleh

Konser Amal dan Doa Bersama Road to UTBK 2020 Sukses Digelar

JAKARTA – Dalam rangka menggerakan solidaritas anak Indonesia dan memotivasi para pelajar dalam menghadapi UTBK 2020 selama pandemi Covid-19, Bimbel Nurul Fikri mengadakan acara Konser Amal dan Doa Bersama: Road to UTBK 2020. Rangkaian acara dimulai secara daring dari tanggal 1 hingga 23 Juli 2020 yang dimeriahkan oleh beberapa tokoh yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Acara ini juga didukung oleh Dompet Dhuafa, Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, Medcom.id, XL Future Leaders, Rumah Kepemimpinan, Rumah Amal Salman, Salam UI, Forum Anak Nasional, dan berbagai community partner NF di seluruh Indonesia.

Acara yang berlangsung melalui media sosial Instagram & Youtube ini dimeriahkan oleh beberapa tokoh, seperti M. Atiatul Muqtadir (Ketua BEM KM UGM 2018-2019), Vyan Tashwirul Afkar (Majelis Wali Amanat UI 2018), Dr. Syarif Hidayat (Dosen ITB penemu ventilator Vent-I untuk pasien Covid-19), Herfindo Satria Gading (Head of Corcomm), Wahyu Syafiul Mubarak (Alumni ITS), Asti Shafira (alumni UI peraih 4 beasiswa), Adi Wahyu Adji (Direktur Rumah Kepemimpinan), Arfi Rafnialdi (Ketua Ikatan Alumni ITB), Irsyad Al-Ghifari (Duta IPB 2017), Savran Billahi, S.Hum. (Sekretaris Jenderal PPI Turki), Adib Luthfi, S.Sos. (Ketua PPI Istanbul), Rafi Ronny (Mahasiswa Berprestasi Utama FIB UI 2020), Fatimah Syakura ( Mahasiswa Berprestasi Utama FKM UI 2020), Alfath Bagus Panuntun El (Ketua BEM KM UGM 2017), Mohamad Desgia (Duta Pendidikan Indonesia), Rizki Oceano (Fasilitator Beasiswa XL Future Leaders), Ilham Dirga (alumni NF dan atlet panahan nasional), Fayana (Ketua Forum Anak Depok), dan Tristania Faisa Adam (Ketua Forum Anak Nasional).

Tidak ketinggalan beberapa musisi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, seperti JnF Band, Ahmad Nurul Fauzi (Youtuber NF), dan The Panasdalam Bank. Zuhdi, vokalis Jawa N Friend, membuka konser amal dengan membawakan sekaligus memperkenalan jingle NF. Lalu, dilanjutkan dengan Ahmad Nurul Fauzi yang lihai memetik gitar dan membawakan lagu-lagu yang di-request pemirsa saat Instagram live. Tidak kalah serunya, dalam waktu yang berbeda, The Panasdalam Bank juga memeriahkan acara tersebut. Teman-teman yang menyaksikan via live streaming musisi-musisi berbakat ini sangat menikmati dan ikut larut dalam acara ini.

BACA JUGA:  Literasi Milenial, Mengukir Prestasi Lewat Tulisan

Sebagai acara puncak dan penutup yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2020, NF menghadirkan Ketua Forum Anak Depok, Fayana, sebagai moderator, dan Ketua Forum Anak Nasional, Tristania Faisa Adam (Tania), sebagai narasumber peringatan Hari Anak Nasional. Dalam rangkaian acara penutupan ini, Tania, menyampaikan tentang pentingnya mengetahui passion atau apa yang diminati semenjak dini. Tania juga memberi semangat kepada para teman-teman yang akan bersaing menghadapi UTBK dan ujian mandiri.

BACA JUGA:  UPH Percepat Transformasi Digital bagi Siswa dan Guru

Menurut Tania, mengetahui apa yang diminati sejak dini atau passion itu penting sekali. Semua yang dilakukan dan dimulai dari hati akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Begitu pula dengan passion, apabila kita menemukan passion tidak dari hati, hal apa pun akan berjalan dengan setengah hati. Tania juga menambahkan bahwa cara menemukan passion tersebut pun bisa dilakukan dari lingkungan, baik keluarga maupun teman. Passion pun harus bervariasi, tidak harus satu. Beberapa juga perlu. Passion juga harus benar-benar berasal dari dalam diri sendiri yang membuat kita nyaman dan bahagia dalam menjalankannya sehingga membantu kita menentukan ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Hari Peringatan Anak Nasional ini menjadi ajang seremonial tahunan yang mengingatkan semua anak Indonesia agar mencapai mimpi yang berasal dari diri sendiri setinggi-tingginya. []

Komentar

Berita lainnya