oleh

Digelar Virtual, Lomba Antar Siswa SD di Depok Tetap Banjir Peminat

DEPOK – Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok hari ini mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kota Depok Cabang Menggambar Bercerita. Perlombaan diadakan secara virtual, dengan mengunggah proses pembuatannya melalui Youtube.

“Selain itu, bukti fisik gambarnya dikirimkan oleh perwakilan sekolah ke SD Negeri (SDN) Depok Baru 2 sebelum jam lima sore ini. Adapun pengiriman link video di Youtube, maksimal jam 23.59 WIB,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat secara resmi membuka FLS2N, melalui aplikasi Zoom, Kamis (27/08/20).

Thamrin menambahkan, pendaftar lomba menggambar bercerita sendiri ada sebanyak 158 orang. Adapun peserta yang mengikuti pembukaan FLS2N melalui Zoom Meeting sebanyak 98 orang.

BACA JUGA:  Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

“Jumlah pasti peserta yang ikut lomba, menunggu bukti fisik gambar yang dikirimkan ke panitia, sampai jam 17.00 WIB,” katanya.

Dikatakannya, penilaian karya Gambar Bercerita dilakukan dengan beberapa ketentuan. Selain kesesuaian gambar dengan tema, yaitu harapan pasca pandemik, dinilai juga terkait aspek visual pada gambar berupa kreativitas dan idenya.

Kemudian, sambungnya, orisinalitas dan kemampuan peserta dalam menguasai alat atau medium menggambar juga menjadi kriteria penilaian. Termasuk, penguasaan unsur seni rupa, baik bentuk, warna, bidang, dan garis.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Seleksi dilakukan untuk menentukan juara satu hingga tiga, baik di tingkat kecamatan dan kota,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya