oleh

Ojol di Depok Boleh Angkut Penumpang Kembali

Penumpang dianjurkan membawa helm sendiri.

DEPOK – Ojek online di Depok diperbolehkan kembali untuk mengangkut penumpang terhitung mulai hari ini, Selasa (7/7/2020). Pihak aplikatif ojek online dan Pemerintah Kota Depok melakukan penandatanganan Pakta Integritas yang mengatur hal-hal ojek online boleh beroperasi kembali seperti melengkapi driver dengan penyekat, penyemprotan helm secara berkala dan standar protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku umum.

BACA JUGA:  Koalisi TAS Tak Permasalahkan Pencalonan IBH

Meski begitu, ada lima wilayah yang dilarang untuk dimasuki dengan alasan lima wilayah dalam skup Rukun Warga (RW) di Depok masih berstatus zona merah.

“Sekarang tinggal 5 kampung siaga yang kita katakan zona merah karena pasien positifnya masih dan mereka isolasi mandiri di rumah, belum kita angkut ke rumah sakit. Di antaranya Cilangkap RW 2, PGS RW 1, Bedahan RW 5, Mekarjaya RW 8, Pengasinan tidak ada, Bedahan ada,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (7/7).

BACA JUGA:  RSUD Depok Kembali Buka Pelayanan Rawat Inap Non Covid-19

Idris juga mengatakan pihaknya memperbolehkan ojek online beroperasi kembali dengan berbagai pertimbangan, karena itulah itu dibuat Pakta Integritas.

“Makanya kita membuat Pakta Integritas, bahwa memang ini sulit. Kalau terbiasa dengan kebaikan insya Allah akan lebih mudah kita lakukan,” katanya.

Dalam Pakta Integritas tersebut juga diatur penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti penumpang dianjurkan membawa helm sendiri.

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Terus Bertambah

“Kalau tidak mereka sudah ada helm dan tetapi sudah disinfeksi penyemprotan, atau menggunakan seperti masker dan faceshield,” pungkasnya

Komentar

Berita lainnya