oleh

Lagu Anak Indonesia Kembali Lewat “Jajan” dari DRU

Melanjutkan single hit sebelumnya, “Namaku DRU” yang ditulis oleh ibu Widi Mulia untuk putra sulungnya, DRU (12 Tahun). Kali ini DRU kembali merilis single kedua dengan formasi yang berbeda yaitu mengajak kedua adiknya, WIDURI (10 Tahun) & DEN BAGUS (5 Tahun), untuk berkolaborasi. Single terbaru yang muncul di tengah pandemi ini sudah mengisi keceriaan rumah The Sasonos Family.

Ketiga putra-putri dari Widi Mulia dan Dwi Sasono ini memang senang bermain alat musik. Dru sangat menyukai bermain gitar, Widuri bermain piano dan Den yang sangat suka bermain Drum. Dan tepat di Hari Anak Indonesia, tanggal 23 Juli 2020 lalu, DRU – WIDURI – DEN mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul “JAJAN” untuk keluarga Indonesia.

”Ini single pertama mereka bertiga. iseng-iseng mendorong mereka menyanyi ternyata mereka menikmati bernyanyi dan bermain musik. Yang paling kecil, Den Bagus, ini menikmati main drum. Ketika tahu Den main drum, Widuri mau nyanyi dan Dru juga seneng bernyanyi dengan adik-adiknya. Mereka juga sudah pintar berharmonisasi. Di situ aku mikir kalau mereka ini saling support satu sama lain. Jadi kupikir untuk mengakomodir bakat mereka, harus punya satu lagu mereka sendiri”, ucap Widi tentang kolaborasi ketiga anaknya ini.

BACA JUGA:  Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love

Cerita lagu “Jajan” ini adalah kisah pengungkapan Dru, Widuri dan Den tentang petualangan rasa. Dalam lagu ini, mereka mengungkapkan kegelisahan di saat paling sulit. Saat mereka harus memilih makanan terfavorit untuk dinikmati usai belajar dan berkarya.

Bahkan Den mengaku sering kehabisan uang saku demi membeli donat atau es krim kesukaannya. Seringkali demi bisa menikmati sebuah jenis makanan yang diidam-idamkan, mereka sanggup memainkan aransemen musik dengan tingkat kesulitan tinggi. Selain ketekunan dan kesabaran, makanan favorit mereka dapat memberikan energi positif dalam proses belajar dan mengembangkan bakat bermusik mereka. Bagi Dru, Widuri dan Den, bermusik adalah hobi yang asyik.

Widi lalu menuangkan cerita tersebut menjadi sebuah lagu yang seru. Widi menyampaikan bahwa lagu ini dibuat dari kesukaan anak-anaknya dengan jajan. “Lagu ini aku tulis bersama Ana Achjuman. Kenapa judulnya jajan? Aku pengen punya lagu anak-anak yang bisa dekat dan erat dengan keseharian anak-anak. Melalui lagu ini kami ingin kasih lihat bahwa semua bisa berangkat dari kesukaan kita, menjadikan apa yang kita suka menjadi sebuah motivasi untuk bisa berkreasi dan menghibur diri. Di tengah kegiatan sehari anak-anak misalnya, sesekali kita memberikan mereka jajanan. Makanan jajanan ini kan tidak selalu harus beli diluar tapi kita juga bisa membuatnya dirumah. Biasanya sebagai bentuk reward karena anak-anak sudah belajar dengan giat, atau misalnya ditengah-tengah mereka latihan musik. Tentunya kita sebagai orang tua tetap harus jadi kontrolnya dan memperhatikan segi kesehatannya yah. Dengan makanan yang mereka suka ini bisa menambah energi dan bikin mereka semangat dalam aktifitas mereka,” tutur Widi.

BACA JUGA:  Single U Give Me Love, Berkisah Pentingnya Dukungan Keluarga

Di lagu ini, Widi sangat bersyukur bahwa ketiga anaknya ini mendapat banyak dukungan dari banyak rekan-rekan musisi, seperti Irvan Natadiningrat sebagai penata vokal, Ava Victoria sebagai penata musik, Dr. Tompi sebagai pembuat video musik bertema musikal, dengan koreografi menggemaskan yang dibuat dan diarahkan oleh Geri Krisdianto, dan juga Desal Sembada sebagai pembuat video lirik nya. Ini mungkin menjadi hal penting untuk anak-anakku kelak agar punya sesuatu yang membanggakan. Kehadiran lagu Jajan ini menjadi bukti bahwa kami adalah keluarga yang solid, saling mendukung untuk mengembangkan bakat masing-masing”, jelas Widi.

BACA JUGA:  Pernah Jadi Korban Bully, Ayuenstar Berkisah Lewat Lagu #Swagger

Selama proses rekaman, memang tidak mudah bagi Widi mengarahkan ketiga anaknya, mengingat mereka masih anak-anak. Namun ketiga putra-putrinya itu tak terbebani bahkan terlihat sangat menikmati dan antusias dengan lagu ini sehingga proses rekaman berjalan lancar. “Sebelum rekaman, kita pelajari dulu lagunya, Aku suka banget sama lagunya, ada dance-nya jadi bikin kita semangat”, ujar Dru, si sulung.

“Seru, prosesnya itu kita jajan-jajan sambil rekaman, pokoknya main-main. Jajannya enak-enak banget. Waktu syuting videoklip juga, banyak jajanan padahal syutingnya dirumah” tambah Widuri.

Widi berharap lagu “Jajan” ini bisa menjadi pilihan lagu yang bisa dinikmati anak-anak dan keluarga Indonesia. Dan kehadiran lagu ini dapat turut meramaikan dan memajukan lagu anak-anak di Indonesia, sehingga kedepannya makin banyak lagi karya tercipta yang diperuntukkan untuk anak-anak Indonesia.

Lagu “Jajan” ini sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital.

Selamat hari Anak Nasional & Salam Musik Anak Indonesia!

Komentar

Berita lainnya