oleh

Hari Ini Razia Masker di 5 Titik di Depok

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhitung mulai hari ini, Kamis (23/7) akan menerapkan tilang dan denda bagi warga yang kedapatan tak menggunakan masker ditempat umum dan akan mulai melakukan razia dibeberapa titik di Kota Depok..

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan kebijakan tersebut diambil setelah sebelumnya dilakukan Sosialisasi Geraka Bermasker yang dilakukan sejak 20-22 Juli 2020.

Dikatakannya, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel gabungan. Seperti petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja, serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

“Kita juga dibantu Kodim 05/08 Depok dan relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Depok. Termasuk, melibatkan Bank BJB dan Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk proses pembayaran sanksi,” katanya, Rabu (22/7).

Gandara melanjutkan, razia akan dilakukan di lima titik. Adapun untuk lokasi khusus (lokus) masih dirahasiakan.

“Satu titik ada sekitar 20 petugas, juga ada stan dari BJB. Jadi, pembayarannya langsung di sana. Uangnya langsung masuk ke kas APBD Kota Depok,” pungkasnya.

Komentar

Berita lainnya