oleh

GP Ansor Sawangan Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

DEPOK – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PAC GP ANSOR) Kecamatan Sawangan menggelar kaderisasi formal Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pesantren Ittihadusyubban, Sawangan, Depok.

Kegiatan PKD ini mengusung tema “Ansor Maju Satu Barisan”. Dimana kalimat ini diambil dari salah satu bait dalam mars GP Ansor. Menurut Cokky Guntara, selaku ketua pelaksana kegiatan, maksud dari diangkatnya tema ini adalah harapan agar generasi muda NU atau Ansor dapat maju dalam segala hal.

“Generasi muda NU atau Kader GP Ansor harus punya keberanian untuk maju dan berkembang. Baik dalam cara berfikir, bergerak, atau dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman,” ujar Cokky.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Selain itu, Cokky juga mengatakan bahwa generasi muda NU hari ini adalah calon-calon pemimpin hari esok. Maka segala sesuatunya harus di persiapkan sematang mungkin mulai dari sekarang.

“Syubbaanul Yaum, Rijaalul Ghod, Pemuda hari ini, adalah pemimpin masa depan. Maka kader baru ansor yang hadir hari ini adalah calon pemimpin masa depan. Karena itu harus kita dididik dan dibina sebaik mungkin,” ungkap Cokky.

BACA JUGA:  Pilkada Depok 2020: Pradi-Afifah Nomor Urut 1, Idris-Imam Nomor Urut 2

Ketua PAC GP Ansor Sawangan, Ustadz Andi Basyuni atau biasa disapa Ustadz Abas, dalam sambutannya ia merestui niat dan tekad jajaran panitia untuk menjadikan PKD ini sebagai langkah awal mencetak generasi yang unggul.

“Kami Selaku Ketua PAC GP Ansor Sawangan berharap kegiatan ini menjadi momentum pembentukan dan penanaman ideologi ASWAJA dan pemahaman kebangsaan yang utuh. Kader Ansor harus menjadi pemuda yang unggul, karena kader Ansor merupakan kader penerus Nahdlatul Ulama,” ujar Abbas dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

Kegiatan PKD Ansor Sawangan diikuti sebanyak empat puluh lima pemuda dan dihadiri oleh beberapa tokoh seperti KH. Ahmad Fakhrudin Murodih (Pimpinan Pesantren Ittihadusyubban), KH. Ahmad Solehan (Ketua PCNU Depok), Ustadz Abdul Qodir (Ketua PC GP Ansor Depok), dan beberapa tokoh lain serta stageholder kecamatan Sawangan Seperti Polsek dan Koramil.

Kegiatan PKD ini selesai pada minggu pagi, tepatnya 19 Juli pukul 07.00. Dilanjut dengan ziarah kubur ke makam sesepuh NU Sawangan, KH Ma’mun bin Ta’yin. []

Komentar

Berita lainnya