oleh

COMPFEST Online Academy: Melahirkan Perancang Masa Depan Indonesia yang Cemerlang

Pada era sekarang ini, hampir seluruh aspek dalam kehidupan manusia telah bertransformasi menuju arah digitalisasi dan semakin mendorong masyarakat menuju ke arah kultur digital. Hal tersebut telah menstimulasi perkembangan teknologi informasi ke arah yang lebih baik dan maju. Sejalan dengan perkembangan IT, minat masyarakat dalam menekuni bidang-bidang IT juga semakin mencuat.. Misalnya, bidang Software Engineering untuk mendukung otomatisasi proses bisnis dan bidang Data Science untuk mengolah data menjadi sebuah informasi yang berguna dalam proses bisnis. Tak hanya itu, karena kemajuan teknologi pula, banyak sekali Tech Startup dan praktisi User Experience yang hadir untuk menjadikan perkembangan teknologi tidak hanya maju, tetapi juga menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan dan baru bagi pengguna.

Dengan mimpi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia pada bidang IT, COMPFEST kembali hadir dengan Academy. Academy merupakan rangkaian acara yang menggabungkan sesi pembelajaran materi, praktik, dan mentoring. Dilakukan secara daring, tahun ini Academy menyediakan pembelajaran untuk empat bidang spesifik, yaitu software engineering, startup, data science, dan user experience. Mari kenali keempat bidang tersebut lebih dekat lagi!

BACA JUGA:  Unpak Wisuda 731 Lulusan, Vici Wisudawati Terbaik IPK 4.0

Software Engineering Academy

Software Engineering Academy (SEA) COMPFEST merupakan Academy yang dapat memfasilitasi kamu untuk belajar mengenai programming dan segala hal terkait software engineering langsung dari para professional di bidang IT. SEA akan memperkenalkan kamu dengan industri teknologi saat ini dan best practice dari pengembangan perangkat lunak secara nyata. Terdiri atas tiga camp, kamu akan membangun proyek pemrograman tertentu menggunakan agile methodology. Daftarkan dirimu untuk SEA pada link https://compfest.id/academy/software-engineering-academy

Startup Academy

Startup Academy (SUA) COMPFEST merupakan Academy yang akan memberikan edukasi tentang bagaimana membangun startup dengan fokus untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi di Indonesia. Bekerja sama dengan Endeavor Indonesia & Skystar Ventures, SUA menyajikan berbagai materi, pelatihan mengenai ide bisnis yang telah mereka kembangkan, dan implementasi Lean Startup Methodology. Selain sebagai tempat untuk belajar, Startup Academy juga pas untuk memperluas networking dan merasakan pengalaman seru, seperti Investor Pitching. Daftarkan dirimu untuk SUA di https://compfest.id/academy/startup-academy.

Data Science Academy

Data Science Academy (DSA) COMPFEST merupakan Academy yang terfokus pada pembelajaran mengenai pengolahan data dan penggunaan machine learning yang bisa menjadi dasar akan pengetahuan tentang data science di industri teknologi saat ini. Berkolaborasi dengan Iykra, DSA berfokus pada penerapan data science pada industri bisnis. DSA terdiri dari dua camp, yang terdiri dari mulai dari materi, mentoring, hingga sesi presentasi di akhir camp dari DSA ini. Daftarkan dirimu untuk SEA di https://compfest.id/academy/data-science-academy.

User Experience Academy

User Experience Academy (UXA) COMPFEST merupakan Academy terbaru yang diselenggarakan oleh COMPFEST dan merupakan fasilitas bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam tentang bagaimana membuat sebuah produk digital yang akan dicintai para pengguna. Kunci dari sebuah produk yang dicintai adalah mengenal penggunanya dan memahami apa yang mereka butuhkan. Pada UXA yang terdiri dari dua camp ini, akan berlangsung sesi seperti UX Interview, User Journey, Copywriting, dsb. Daftarkan dirimu untuk UXA di https://compfest.id/academy/user-experience-academy.

Oh ya, masa registrasi untuk Academy akan dibuka hingga tanggal 16 Juli 2020!
Jangan lupa untuk mengikuti kami melalui media sosial kami di Twitter dan Instagram @COMPFEST, dan situs utama kami www.compfest.id (Editorial Marketing/Ferdinand)

Komentar

Berita lainnya