oleh

Alun-alun Depok Disemprot 1.000 Liter Disinfektan

DEPOK – Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Setelah menyasar ratusan ruang publik, kali ini Alun-alun Kota Depok yang berlokasi di kawasan Grand Depok City (GDC), disemprot disinfektan.

Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana menjelaskan, penyemprotan alun-alun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat lokasi ini banyak dikunjungi masyarakat meskipun hanya di pelatarannya.

BACA JUGA:  Koalisi TAS Tak Permasalahkan Pencalonan IBH

“Kami melakukan tugas ini berdasarkan permintaan. Beberapa hari yang lalu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) bersurat. Jadi, hari ini kami mengirimkan 10 personel untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Selasa (07/07/20).

Dikatakannya, seluruh fasilitas alun-alun tidak luput dari penyemprotan. Termasuk Kantor UPTD Tahura yang berada di dalamnya.

BACA JUGA:  IBH Siap Dampingi Idris

“Butuh 1000 liter disinfektan untuk melakukan penyemprotan alun-alun yang memiliki luas 3,9 hektare ini,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala UPTD Tahura Purnomo Sujudi mengatakan, meskipun alun-alun sudah ditutup untuk umum sejak Maret 2020, namun upaya ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang bisa terjadi dimana saja.

“Walaupun sudah ditutup untuk umum, tetapi ada ASN dan petugas yang bekerja di kawasan Alun-alun. Kami sangat berterima kasih kepada PMI yang melakukan penyemprotan disinfektan,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya