oleh

40 Pegawai Gedung Sate Positif Corona

BANDUNG – Sebanyak 40 orang pegawai Gedung Sate dinyatakan positif corona setelah dilakukan tes swab pada 26, 27, 28 Juli 2020. Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kamis (30/7/2020) belum bisa memastikan bahwa itu sebagai cluster perkantoran seperti yang terjadi di DKI.

“Kami belum bisa memastikan sebagai cluster, karena Gedung Sate dalam masa AKB ini cukup terbuka dan pegawainya juga keluar masuk dari berbagai daerah seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi,” katanya.

BACA JUGA:  Jabar Diproyeksikan Menjadi Daerah Percontohan Penanganan COVID-19

Menurut Setiawan ke-40 pegawai yang terkonfirmasi positif corona itu terdiri dari 17 orang ASN dan 23 orang non ASN.

“Mereka berasal dari beberapa daerah yang Saya sebutkan tadi, dan saat ini yang bersangkutan sudah diminta untuk isolasi sembari kita langsung lakukan tracing dan tracking kontak dekat dan alur perjalanan mereka selama 2 minggu terakhir,” ujarnya.

BACA JUGA:  Resmi Beroperasi, Wisma Makara UI Terima Tujuh Pasien Covid-19

Jumlah pegawai yang dites selama 3 hari itu menurut Sekda sebanyak 1.260an dari berbagai Biro yang ada di Gedung Sate. Lalu langkah berikutnya terhadap mereka yang terkonfirmasi positif diupayakan difasilitasi Gedung Sate untuk pemeriksaan lanjutan.

“Sekaligus ini menjadi bukti bahwa covid masih ada dan menyebar. Kita yang menerapkan protokol kesehatan lengkap pun masih juga terkena, atau semacam kecolongan. Oleh karena itu Saya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” paparnya.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Akan Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja juga membenarkan tentang surat edaran Sekda kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat yang tersebar di medsos, untuk melakukan Work From Home. []

Komentar

Berita lainnya