oleh

Fara Atiiqah Tandai Kejayaan Lagu Kanak-Kanak Lewat Rilis Lagu Ismail AS

Tak hanya kaum remaja, generasi kanak-kanak saat ini juga cenderung menyukai lagu-lagu religi. Untuk menjadi salah satu lagu yang disukai mereka, Penyanyi cilik Fara Atiiqah merilis singel perdananya yang berjudul Ismail AS, pada Senin 1 Juni 2020 di IslamicTunesCloud.

Gadis cilik Fara Atiiqah lahir 9 Juni 2011, berdarah asli Mojokerto, masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, saat ini tinggal di Dusun Tugu, Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Seperti dikatakan Yuni Arthaningdya, orangtua Fara, saat kami wawancarai pada Senin (1/6/2020), “Awalnya Fara fokus di fashion, dan sering mendapat prestasi. Tetapi, lama kelamaan mulai jenuh di fashion, dan sekarang suka menyanyi. Ini terlihat saat berangkat ke sekolah, di mobil Fara sering mendengar musik dan bernyanyi.”

BACA JUGA:  Di Album Solonya, Pasha Sertakan Musisi Lokal Palu

“Saat ini Fara bersekolah di SD Islam dengan mengambil extra kurikuler di bidang seni religi, membuat Fara makin tertarik untuk menekuni lagu religi,” kata Yuni, Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Lagu Ismail AS ditulis oleh Nyonk Larunga, Instruktur Sanggar Genhemo. Aransemen musiknya digarap oleh Agus Mustakim dan Okay Sudrajad di Studio Musik Biru, Mojokerto.

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

Yuni juga mengatakan, “Lagu Ismail AS bercerita tentang ketaatan dan patuhnya Nabi Ismail AS pada ayahnya, Nabi Ibrahim AS, serta ketakwaannya kepada Allah SWT. Pesannya, agar kita selalu patuh pada orang tua, dan selalu jalankan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya.”

“Prinsipsi saya sebagai orangtua, sangat mendukung bakat anak, selama itu baik. Dukungan yang saya berikan selama ini seperti memasukkannya les bernyanyi, dan memberikan kebebasan untuk berkreasi, serta membuatkan channel YouTube khusus untuk menyalurkan hobinya,” kata Yuni.

Komentar

Berita lainnya