oleh

Curug Luhur, Wisata Alam di Kaki Gunung Salak Bogor

Curug Luhur yang merupakan wisata yang terkenal di Bogor, wisata andalan untuk seluruh masyarakat di Indonesia ini. Tak heran jika curug luhur yang berada di Bogor ini memiliki daya tarik tersendiri pada para wisatawan yang berkunjung. Curug ini berlokasi di Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat. Curug ini memiliki udara yang sejuk dan memiliki pemandangan hijau yang menyejukan mata kalian, karena curug ini berada di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak.

BACA JUGA:  Rumah Makan Terapung Jangari Cianjur

Air terjun yang memiliki letinggian kurang lebih 60 meter ini, memeiliki aliran air yang cukup deras hingga memiliki pusaran air yang cukup kuat. Curug yang berada di kawasan gunung salak ini memiliki harga tiket masuk RP. 40.000 per orang dan parkir Rp. 10.000. Fasilitas yang disediakan untuk pengunjung cukup nyaman seperti mushola, warung untuk bersntai, kamar mandi dan lahan parkir yang cukup luas.

Tak hanya ada curug yang berada di Curug Luhur, tersedia waterboom yang bisa kalian nikmati dengan dinginnya air dari pegunungan langsung. Kalian akan merasakan sensasi yang berbeda ketika kalian berenang di kolam renang curug luhur ini, ada fasilitas beberapa perosotan yang bisa kalian coba dan beberapa ukuran kolam renang yang bisa kalian coba, dari mulai kolam yang kecil untuk anak-anak hingga kolam besar untuk dewasa.

BACA JUGA:  Rumah Makan Terapung Jangari Cianjur

Cocok untuk kalian yang ingin berwisata ke alam dengan menikmati air yang sejuk untuk menenangkan penatnya berbagai kegiatan di kota, curug ini dari pusat kota Bogor tidak berjarak begitu jauh kurang lebin 1 jam 30 menit kalian bisa sampai tujuan. (Siti Suhaesul Islamiah)

Komentar

Berita lainnya