oleh

Majelis Ta’lim Nurrusyabaab Wujudkan Kepedulian Mulai dari Usia Dini

Bulan suci Ramadhan merupakan waktu dimana manusia berlomba-lomba untuk melakukan aktivitas amalan yang mulia. Selain memperbanyak hubungan kepada Allah swt dan juga memperbanyak melakukan hubungan baik sesama manusia.

Salah satunya Majelis Ta’lim di Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok ini yaitu Nurrusyabaab menggelar acara santunan fuqoro atau janda dilingkungannya sebanyak 166 kepala yang terdiri dari 10 RT. Acara ini pada dasarnya merupakan usulan generasi muda yang menaungi majelis ta’lim tersebut.

BACA JUGA:  Koalisi TAS Tak Permasalahkan Pencalonan IBH

“Di bulan yang suci ini hendaknya, kita sebagai manusia memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap kehidupan saudara-saudara kita yang tidak mampu disekitar kita. Karena membantu kesulitan saudara kita merupakan perintah Allah SWT dan anjuran dari Rasulullah SAW,” ungkap pembina majelis ta’lim Nurrusyabaab Ustadz Tori Muhammad.

Dana yang terkumpul dari para donatur lalu dibelikannya berupa sembako yang diberikan kepada fuqoro atau janda. Ditengah ramainya wabah covid-19 ini, pemberian santunan pun dilakukan secara simbolis setiap RT dan bertahap dua hari yaitu tanggal 17 dan 18 Mei 2020.

BACA JUGA:  Depok Perpanjang Operasi Masker Hingga 30 Juli

Dengan membiasakan diri untuk bersedekah dan mengajak kebaikan dapat menjaga aqidah diri kita dari perbuatan keji dan munkar. Serta dari usia dini atau muda kita harus mewujudkan kepedulian terhadap sesama. (Hana NJ)

Komentar

Berita lainnya