oleh

Inspirasi Ramadhan, Kisah Ibu dengan 3 Yatim yang Dermawan

“Assalamu’alaikum Pak, saya ingin memberikan sedekah, tapi mohon maaf tidak banyak. Apakah bisa diambil ke rumah saya karena saya belum mempunyai rekening,” suara seorang ibu menghubungi call center kami.

“Baik Ibu, nanti kami akan jemput donasinya, mohon diinfokan alamat rumahnya”‘.

Sesampainya di lokasi, kami celingukan mencari rumah Ibu tersebut. Lingkungan perkampungan yang sangat sederhana, jalanan yang amat kecil sehingga kami harus jalan kaki menyusurinya.

Lalu keluarlah seorang Ibu dari warung kelontong sembako mempersilahkan kami masuk. Tak ada barang mewah di rumahnya, hanya ada kipas dan televisi model jadul berkonde. Lalu sang Ibu menggelar tikar plastik, mempersilahkan kami duduk.

BACA JUGA:  Global Qurban - ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban

“Ini, saya minta tolong titip ya.. untuk Palestina sekian, untuk konflik Suriah sekian.” Beliau kemudian menuliskan rincian donasinya untuk disalurkan ke beberapa tempat.

“Dan ini saya titip 500 rb untuk mengganti ongkos teman-teman yang sudah repot datang kemari.” Kami tercengang, menerima amplop berisi uang Rp.13.500.000. yang diberikannya kepada kami.

Masha Allah, rumahnya sangat sederhana, tak terlihat apapun yang berlebihan, tapi hati dan jiwanya bagai Dermawan kaya raya.

BACA JUGA:  Kisah Pengendara Humanity Bikers Antarkan Beras Kala Lebaran

Faktanya ia adalah seorang ibu dari 3 orang anak yatim. Salah seorang anaknya menderita down syndrome. Ia yang berjuang sendiri mencari nafkah untuk keluarganya.

Wahai Ibu, sunggu kami malu atas diri kami. Kekayaan bukanlah modal utama untuk menjadi seorang Dermawan. Allah yang telah mengayakan hatinya, sehingga dengan kesederhanaan yang dimilikinya, ia telah memberikan kehidupan kepada orang yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Global Qurban - ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban

Bismillah, Jumat mulia di Bulan Ramadhan. Salurkan kepedulian terbaik untuk kebutuhan pangan saudara sebangsa yang telah kehilangan mata pencaharian melalui Rek BNI Syariah 8660 2910 2003 0195 an Aksi Cepat Tanggap.

Jazaakumullah Khairan, Sahabat Dermawan.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok
🏢 Jln. Ir. H.Juanda No.20 Kemiri Muka Kota Depok
☎ 021-77807805

Konfirmasi Donasi dapat melalui
📱wa.me/6285211116300

Komentar

Berita lainnya