oleh

ACT Depok dan Zakat Sukses Kolaborasi Program Humanity Care

DEPOK – Kolaborasi ACT Depok dan LAZ Zakat Sukses bersama tandatangani MoU program Humanity Care Line untuk bersama memberikan bantuan bagi masyarakat Depok yang terdampak pandemi covid 19.

Dalam jumpa pers Jum’at 15 Mei 2020, kepala cabang ACT Depok Gunawan M Aji mengatakan bahwa setiap hari sedikitnya 250 hingga 500 paket beras rutin dikirim ke KODIM 0508 sebagai salah satu titik penampungan beras hasil lumbung beras wakaf ACT.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

“Beras-beras tersebut kemudian disalurkan khusus kepada Masyarakat Depok. Penyaluran beras 5kg ini perhari mampu menjangkau hingga 500 keluarga terdampak,” jelas Gunawan M Aji.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait harapan kedepannya dari program ini, Gunawan berharap Pemerintah Kota Depok berkenan segera ikut serta mendukung dan bersinergi dalam program Humanity Care Line ini.

“Sejauh ini kami sudah mencoba mengajak Pemerintah Kota Depok sebagaimana tagline kami #BersamaSelamatkanBangsa, mengingat sinergi Dan dukungan ini juga telah dicontohkan oleh Pemerintah DKI Jakarta dalam memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak kelaparan dan kemiskinan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

 

Seirama dengan fatwa MUI Kota Depok, untuk mengupayakan membantu kebutuhan Masyarakat terdampak, Direktur Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli mengatakan perlunya program nafas panjang. Karena satu lembaga sendirian tentu akan merasa berat, untuk itulah kemudian kolaborasi ini dibentuk.

“Zakat Sukses terpanggil untuk support program Aksi Cepat Tanggap dalam program Humanity Care Line ini agar dapat menjangkau kebutuhan Masyarakat Depok yang lebih luas lagi. Kolaborasi akan saling menguatkan bukan melemahkan. Terlebih Kita belum tahu secara pasti kapan pandemi ini akan berakhir,” ujar Sunarto. (Dj-ACT)

Komentar

Berita lainnya